Mathology-01

MATHOLOGY adalah Band Instrumental Rock asal Jakarta (Indonesia) yang terbentuk pada tahun 2019 di bulan Febuari. Band ini diawali dengan kebiasaan Ramcey & Mondy yang sering membuat video Gitar Bersama untuk social media sejak tahun 2016, hingga akhirnya mereka sepakat untuk membentuk band Mathology dengan mengajak Broto (bass) dan Bistok (drum) untuk melengkapi personil band.

Mathology telah merilis EP Perdana mereka berjudul “Crayon” pada tanggal 11 Januari 2019 di seluruh digital streaming seperti Itunes, spotify, guvera, dll. Mathology juga memiliki 2 video klip dari lagu di dalam EP mereka, yaitu “The Trees” & “Crayon”.

Mathology-03

Kali ini, Mathology resmi mengeluarkan single terbaru mereka pada tanggal 20 Juli 2020 dengan judul “VELLICHOR MONACHOPSIS” di seluruh digital streaming seperti Itunes, spotify, guvera, dll. Dan akan segera menggarap video clip untuk single ini.

Di lagu ini, Mathology melibatkan 2 gitaris berbakat untuk mengisi beberapa part gitar, mereka adalah Bacung Thatdamnrabbit (Electric Guitar) dan juga Made Dien (Nylon Guitar). Single ini terinspirasi dari musisi-musisi seperti Monuments, Intervals, Plini, Periphery, dan juga Novelist dimana riff gitar & juga licks yang digunakan lebih mengarah ke musik modern / prog rock seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

mathology-04

VELLICHOR MONACHOPSIS” menceritakan tentang Seseorang yang mudah hanyut terbawa perasaan, baik itu sedih, bahagia , atau perasaan lainnya yang timbul dengan mudahnya ketika mengalami suatu kondisi dalam hidupnya. Di satu sisi ia merasa sudah berhasil menempatkan perasaan nya di tempat yang tepat, tetapi pada akhirnya ia menyadari bahwa dirinya tidak seharusnya berada di tempat / situasi seperti itu. Lagu ini memiliki mood yang berubah-ubah di setiap partnya yang diwakili oleh naik turun lagunya dengan memiliki maksud perasaan seseorang / emotional feelings.

Proses pembuatan single ini dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing selama periode pandemic covid berlangsung, dengan komunikasi yang dilakukan secara digital. Penggarapan konsep lagu, design artistic, dan proses rekaman dilakukan sendiri oleh setiap personil band lalu digabungkan dan dikirimkan data audionya untuk di mix & mastering oleh Adyangga di Surabaya.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @mathologiid

Youtube: Mathology INA

 

Related Blogs

    Share