Untitled-2

Markidelic adalah seorang rapper asal Banda Aceh yang sedang singgah di kota Malang. Mengusung genre Hip Hop/Dark Ambient yang merupakan proyek solo dari Thanta Fadhli. Setelah beberapa waktu yang lalu mengeluarkan banyak single yang mengguncang penikmat hip hop underground, kali ini “Out of Stock” hadir sebagai angin segar untuk penyeimbang musik alternatif lainnya di skena independen.

Single “Out of Stock” juga bukan sekedar lagu biasa yang menceritakan hal keduniaan saja. Lebih dari itu, lagu ini memotret potret kelam di balik perihal keduniaan seperti drugs trip dan juga victim blaming dalam setiap butir liriknya. Sentuhan sample dari narasi “Red Weed Part 2”milik Jeff Wayne di intro dan juga outro, yang pada akhirnya menambah kesan gelap pada lagu ini, memulai lagu dengan instrumental era kengerian mengenai penduduk Mars yang menginjeksi dirinya dengan darah-darah manusia. Sebuah cara yang eksplisit untuk menggambarkan ‘kehabisan stok’ dan keinginan untuk membunuh  seperti yang dipotret lagu ini.

Walaupun terdengar begitu gelap, “Out of Stock” sejatinya ingin mengangkat isu sosial mengenai penemuan jati diri remaja yang sering kali terlewatkan oleh orang-orang yang telah beranjak dewasa. Belum lagi, Anda akan dibuai dengan musik ambience yang begitu gelap, lengkap dengan sajian trippy maha gelap yang siap memangsa dalam ketinggian. Siapa pun Anda, ketika mendengar single ini, pasti akan terbawa dengan bayang-bayang masa lalu yang ingin segera dipugar. Harap jangan didengarkan sendirian, karena menimbulkan keresahan mencapai detik akhir lagu!

Kali ini, Markidelic juga tidak sendirian. Ia mengusung musik sampling musik dari Danger Dope yang terdengar catchy di telinga untuk produksi single “Out of Stock”, yang menghadirkan nuansa musik subliminal bagi kuping-kuping penikmat Hip Hop tanah air. Lagu ini dapat segera Anda nikmati secara luas melalui Soundcloud milik Markidelic, dan akan menjadi bagian dari debut EP Markidelic yang akan segera rilis pada tanggal 20 April 2017 nanti! Enjoy the dark trip!

================================================================================

Markidelic

Instagram : markideliccc


Related Blogs

    Share