manusia-aksara-02

Semangat zaman selalu dikaitkkan erat dengan generasi. Hal itu pula yang menjadi sebuah tanda tanya besar ketika kita semua melihat fenomena yang ada di sekeliling kita, renungan tentang waktu yang mampu membawa kita jauh melampaui banyak hal. Berangkat dari hal tersebut, keresahan yang menyertai perubahan dalam berbagai pola kehidupan membuat kita merasa asing dengan linimasa yang kita jalani kini. “Akan ke manakah masa kita selanjutnya?”, penggalan lirik dari ‘ERAMASA pun mewakili kita semua.

MANUSIA AKSARA adalah band ber-genre pop rock yang dihuni oleh Hafizh Weda pada vokal, Fathur Husain pada drum, Ali Ashgor pada gitar, Jowel Tirta pada bass, dan Ananda Keys pada keyboard. Formasi ini merupakan hasil dari perjalanan mereka selama beberapa tahun sebelumnya. Hal menarik yang perlu digarisbawahi adalah, kendati mengalami beberapa kali bongkar pasang personel, musik mereka masih membawa perasaan yang kurang lebih serupa dalam lagu-lagunya. Nada yang ramah dengan telinga, perasaan yang hati kita kenali.

Dalam single pertama mereka yang diberi judul ‘ERAMASA’, menurut Hafizh Weda sang vokalis sekaligus penulis lirik lagu ini tidak banyak mengandung metafora dan merupakan bentuk keresahan yang sudah sepatutnya harus ia suarakan tanpa ditunda-tunda. Di samping itu, menurut Marcell Siahaan sang produser, lagu Eramasa mampu melukiskan kegelisahan yang dialami banyak orang termasuk dirinya, mengenai kesiapan kita manusia menghadapi kemungkinan-kemungkinan perubahan sosial akibat derasnya arus budaya digital”.

‘ERAMASA’ akan menjadi debut single MANUSIA AKSARA untuk album baru yang sedang ada dalam tahap produksi. Sebelumnya mereka telah rilis sebuah entitas pendek bertajuk Mata Angin Instrumentalia melalui kanal Youtube-nya. Lagu ini sendiri akan dirilis secara digital serentak untuk seluruh platform streaming digital pada tanggal 20 November 2020. Mengutip lirik dalam lagu tersebut, “Selamat datang di era penuh kejutan.”

=======================================================================================

For  more info

Instagram: @manusiaaksara


Related Blogs

    Share