Manner-House-Look-1

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat hingga akhirnya EP pertama dari Manner House telah mendekati puncak perilisannya. Hal ini ditandai dengan munculnya nomor ketiga dari EP ini sebagai penanda dari proses penyempurnaan cerita akan penyesalan di masa lalu dan tenggelamnya segala ego sebagai sebuah proses refleksi diri yang pada akhirnya bermuara di dalam dasar relung jiwa yang sejati.

Melalui dua single sebelumnya, “Please, Don’t Ever, Disappear” dan “Forgotten Sea”, EP ini seakan menceritakan tentang betapa rentannya seorang manusia, setelah dirasuki oleh berbagai rasa kepemilikan atas segala hal yang telah diberikan oleh hidup ini. Kesombongan dan keangkuhan menjadikan hilangnya sang “Aku” yang sejati didalam ribuan topeng yang tercipta atas dasar keinginan dan rasa kepemilikan atas waktu di muka bumi ini.

Duo asal Bandung ini, Manner House, menuangkan proses panjang tersebut melalui perilisan single ketiga dari EP perdana mereka pada akhir Oktober ini. Lebih tepatnya, nomor ketiga dari debut EP ini akan dirilis melalui layanan streaming music digital pada Jumat, 23 Oktober 2020, dengan tajuk Twisted Acolyte.

Proses penyelesaian ini tidak semata-mata muncul tanpa sebab. Selalu ada alasan dibalik sebuah pertanda, dan selalu ada ayat yang berbeda untuk setiap hikmah. Rasa dendam dan kesedihan yang mendalam menimbulkan sebuah kisah fatamorgana, dimana kerisauan membabi buta, bagaikan terbius di dalam mati, hingga melepuhnya denting waktu. Keruntuhan inilah yang akhirnya menjadi sebuah perjalanan panjang dalam pencarian diri yang sejati, dimana lepasnya segala topeng diri, untuk kembali pada yang putih.

Lagu dengan durasi 3:21 ini disajikan dengan musik yang dapat dikatakan cukup eksploratif dibandingkan dengan beberapa lagu Manner House sebelumnya. Lagu ini kental dengan suasana elektronik dipadu dengan nuansa gitar yang mampu berkompromi dengan irama electric-bass dan synth-bass, hal itu dirasa perlu untuk muncul sebagai penengah dari segala eksplorasi ambience yang tercipta dari karakter synth yang dimunculkan.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @mannerhouse.official


Related Blogs

    Share