please-dont-ever-02

Selama beberapa bulan terakhir kita sama-sama mengetahui bahwa telah terjadi penurunan produktivitas manusia akibat kondisi pandemi ini, hal tersebut membuat Manner House tidak dapat menjalankan beberapa rencana aktivasi secara langsung, dan tentunya tidak ada pertunjukan sama sekali. Namun, pengalaman baru itu mendorong mereka untuk merenung dan menjelajahi hakikat kehidupan yang bersumber dari kondisi yang tidak menyenangkan ini. Menurut mereka, pada akhirnya semuanya hanya seimbang di beberapa titik, dan itu selalu tergantung pada cara kita memandang sesuatu. Oleh karenanya, Manner House ingin membuat beberapa pengingat dari hasil kontemplasi di masa pandemi ini, yang mungkin tidak hanya  berguna untuk diri mereka saja namun juga akan berguna orang lain diluar sana.

 EP ini akan berisikan 4 (empat) lagu, dimana 3 (tiga) lagu berbahasa Inggris dan satu lagu lagi menggunakan bahasa Indonesia pada lirik-liriknya. Keempat lagu ini adalah hasil kontemplasi yang mengarahkan pikiran mereka pada suatu kesimpulan yang cukup menarik, bahwa hak untuk menilai kebaikan dan keburukan hanya milik Tuhan, dan manusia hanya bisa berusaha untuk mempercayainya. Dari setiap kejadian yang kita hargai sebagai hal yang buruk, mungkin saja ada hal baik yang terbaring setelahnya, dan kita sebagai manusia hanya berusaha untuk menjalani juga mensyukuri hal tersebut.

 Duo asal Kota Kembang ini, Manner House, akan kembali resmi merilis karya mereka pada awal September nanti. Lebih tepatnya nomor pertama dari debut EP ini akan dirilis melalui layanan streaming musik digital pada Jumat, 4 September 2020, dengan tajuk Please, Don’t Ever, Disappear. Rangkaian perilisannya sudah dimulai dari awal bulan Agustus 2020, dibuka melalui sebuah kolaborasi Bersama Halobalemail (visual art to express your self – a subdivision of Bale, Jakarta-based illustration goods product inspired from daily expression and feeling) berperan menyampaikan pesan orang-orang terkait topik yang Manner House bawakan dalam lagu tersebut, yaitu penyesalan dan pengharapan untuk orang yang sudah tidak bersama lagi.

 Lagu Please, Don’t Ever, Disappear menempuh proses yang cukup kompleks namun juga cepat. Nomor ke-1 dari debut EP Manner House ini menjadi medium bagi Zulfikar Azhar Mahmud (Vokal, Keyboard, Piano, Synthesizer) mencurahkan rasa sesal dan harapannya untuk orang yang pernah mengisi hidupnya di masa lalu. Terombang-ambing dalam ketidakpastian di masa awal pandemi membawa nya berkontemplasi jauh ke masa lalu yang penuh kenangan indah akan seseorang yang sudah tidak bersamanya lagi.

=======================================================================================

For more info

Instagram : @mannerhouse.official

YouTube : Manner House

Soundcloud : manner-house

Related Blogs

    Share