MANJAKANI2

Banyak hal yang membuat kita merindukan rumah. Biasanya yang  pertama adalah keluarga, kedua suasana rumah dan ketiga yaitu masakan dari orang-orang tercinta. Beberapa hal tersebut membuat kita ingin sekali untuk pulang.

Itulah tema yang kali ini diangkat Manjakani, duo yang terbentuk pada tahun 2015 beranggotakan Topan (vokal, gitar) dan Nabilla (vokal, gitar). Unit folk ini akan merilis single ke tiga berjudul “Asam Pedas”, setelah sebelumnya merilis single pertama “Asmaraweda” pada akhir tahun 2016 dan single kedua “Sabda Rindu” pada awal tahun 2019.

Ikan “Asam Pedas” merupakan salah satu makanan khas dan kesukaan sebagian besar masyarakat suku Melayu, yang mana suku tersebut merupakan salah satu suku mayoritas di Pontianak kota kelahiran Manjakani. Lagu dan aransemen musik diciptakan Taufan dan Nabilla, sedangkan untuk lirik ditulis Hatta Budi Kurniawan. Lirik yang sederhana dengan harmonisasi dua vokal digambarkan seperti percakapan antara dua orang sedang berbicara tentang kerinduan. Nuansapun semakin hangat dengan iringan petikan dua gitar yang saling mengisi bagian tinggi dan rendah. Ditambah lagi dengan gesekan cello yang menyayat pada bagian interlude, dimainkan seorang musisi tamu bernama Nursalim Yadi Anugrah.

Proses rekaman “Asam Pedas” berlangsung pada Maret 2018 di studio Rumahaga ( Depok ) dan F Studio ( Pontianak ). Lagu ini diproduseri oleh McAnderson, yang juga memproduseri single Manjakani sebelumnya.

Vidio musik “Asam Pedas” sudah dapat di saksikan di kanal youtube mereka, sedangkan untuk platform digital streaming akan dirilis pada tanggal 4 Oktober 2019.

Dengan dirilisnya “Asam Pedas”, Manjakani ingin menggambarkan kerinduan melalui medium makanan, menyelami lebih dalam lagi rindu yang berada di meja makan untuk mewakilkan tiap-tiap rindu yang dirasakan para pendengar.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @manjakanimusic

Related Blogs

    Share