manjakani-3a

MANJAKANI, berawal dari pertemuan Taufan dan Nabilla di sebuah institusi pendidikan yang sama. Ketertarikan sepasang kekasih ini kepada musik  melahirkan kreativitas yang unik. Penampilan pertama keduanya dalam sebuah event bertajuk “Tribute to Peterpan” mendapat sambutan positif dan keduanya pun haus untuk terus menggali musik bersama. Taufan dan Nabilla terus melanjutkan proyek musik dengan serius, hingga akhirnya terbentuklah nama MANJAKANI sebagai duo yang berasal dari Kota Pontianak.

Juni 2015, MANJAKANI pun mulai memberanikan diri membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri ketika tampil sebagai pembuka dalam acara  peluncuran mini album salah satu band indie Pontianak. Gayung bersambut, lagu-lagu MANJAKANI ternyata cukup bisa diterima pecinta musik. Kini MANJAKANI pun merilis lagu pertama yang mereka ciptakan berjudul ‘ASMARAWEDA’. Lagu tersebut mengawinkan harmonisasi yang manis dari permainan gitar akustik Taufan & Nabilla. Nabilla pun memberikan vokal yang penuh diiringin suara Taufan. Departemen lirik pada lagu ini ditulis salah satu rekan MANJAKANI yaitu Arief Setyawan. ‘ASWARAWEDA’ bercerita tentang segala sesuatu yang memiliki tempat dimana seharusnya ia berada. Seperti burung yang seharusnya terbang bebas bukan berada di dalam sangkar. Seperti ikan yang seharusnya berenang bebas bukan menjadi penghias di dalam kaca. Begitu juga dengan manusia yang seharusnya bersosialisasi sesama manusia bukan terpaku pada gawai (gadget) seperti fenomena saat ini.

 

 

Proses pembuatan lagu ‘ASMARAWEDA’ memakan waktu kurang lebih satu bulan dan baru mulai rekaman pada September 2016 di Pontianak. MANJAKANI memutuskan untuk merilis single ASMARAWEDA pada 1 Desember 2016, yang mana mempunyai arti khusus dalam hubungan Taufan dan Nabilla. Saat ini MANJAKANI juga sedang dalam proses pengerjaan mini album mereka.
MANJAKANI meminta dukungan dan doa restu dari teman-teman media cetak dan elektronik, sponsor, dan event organizer untuk kelancaran single ASMARAWEDA.

 

PARKLIFE RECORDS

arbianoctora@gmail.com

Related Blogs

    Share