GAMES-02

Setelah peluncuran single pertama “Rise” belum lama ini dan disambut amat baik oleh publik, seolah ogah kehilangan momentum, Manja kembali menyentak lewat komposisi gres lanjutan: “Games We Play“.

Masih setia dengan gaya art pop/indie rock khas mereka, “Games We Play” bersenandung tentang hal-hal menyenangkan yang enggan kita lepas dari lubuk hati paling dalam, soal rentetan memori manis yang rapi kita simpan di ingatan. Mark, Nick, dan James di tembang ini hendak menyorot seberapa penting makna nostalgia dalam kehidupan, bagaimana kenangan di masa silam—semisal saat bermain bersama sobat dan kerabat—kita peluk erat karena perasaan tersebut sangatlah kita kenal yang kemudian menumbuhkan rasa nyaman. Situasi hati nan positif macam ini secara tidak langsung bakal membantu kita menjaga kewarasan—sebuah kondisi yang signifikan dibutuhkan di masa pagebluk seperti sekarang.

Sudah begitu, terbitnya single perdana dan kedua yang susul menyusul, dalam waktu berdekatan, memang disengaja. Tiga sekawan Pulau Dewata ini mau menunjukkan bahwa di masa super sulit dan serba kekurangan sekali pun Manja konsisten melahirkan karya. Band yang berdiri pada pertengahan-akhir 2017 ini ingin menghembuskan nafas optimisme, bahwa salah satu peran penting musisi adalah menumbuhkan asa, memupuk dan merawat harapan. 

Games We Play” sendiri sejatinya bukanlah lagu yang sama sekali baru. Sudah tercipta sejak 2018 serta kerap didendangkan saat Manja tampil di konser-konser. Hanya saja, versi yang digelontorkan ke khalayak sekarang agak berbeda dengan yang biasa dipertunjukkan sebelumnya. Tempo sedikit melambat, musik lebih kompleks, dan terkesan lebih matang, sophisticated.

=======================================================================================

For more info

Instagram : @wearemanja

Related Blogs

    Share