mandoors Hiruk-pikuk duniawi membuat keresahan manusia semakin menjadi-jadi. Perkara ini pula yang membuat kehidupan diambang ketidaktahuan dalam menentukan tujuan. Mungkin saat ini kebahagiaan tidak lebih dari sebuah fatamorgana? Sedangkan, hakikat kebahagiaan sesungguhnya berasal dari diri sendiri.

Kuartet Neo-Psychedelic “Mandoors” yang terdiri dari Kurniawan Nugroho (Vokal/Gitar), Ichsan Chamami (Synthesizer), Zuma Mahardika Wijaya (Bass), Ageng Dewa Herlambang (Drum) dari Semarang, resmi merilis video klip  berjudul “Another Side” pada tanggal 30 Oktober 2019. Video klip “Another Side” digarap oleh manager Mandoors, Dito Pradipta sebagai illustrator, dan Hellarius Sobita sebagai animator. Lagu tesebut menjadi single EP pertama mereka yang berjudul “SCEPTICISM”.

“Video ini menceritakan seseorang yang memimpikan sebuah kedamaian disaat semua hal disekitarnya sangat riuh.” ujar Dito, manager Mandoors dan illustrator.

Album mini “SCEPTICISM” adalah manifestasi pola pikir dari seorang manusia yang telah hilang akan rasa kepercayaan dalam menjalankan hidup, serta munculnya kecurigaan-kecurigaan dalam kehidupan yang membuat seseorang memiliki keraguan akan semua yang telah ia percayai selama ini. Dari berbagai macam aspek kehidupan muncul berbagai pernyataan yang belum pasti kebenarannya tidak terkecuali tentang diri kita sendiri.

Musik Mandoors memiliki nuansa psychedelic yang terpengaruh oleh The Beatles, Led Zeppelin, The Doors serta dikombinasikan dengan berbagai tata suara lainnya, seperti etnis, pop, arabian, alternatif, progresif, dan rock. Kelima lagu berbahasa Inggris tersebut melalui proses produksi bersama Empat Kamar Record dan 4WD Studio Semarang dengan Antok S. Riyanto sebagai produser di balik layarnya. Artwork pada album mini “SCEPTICISM” juga digarap oleh Dito Pradipta.

Mini album “SCEPTICISM” sudah dapat dinikmati di berbagai layanan digital streaming dan tersedia juga dalam bentuk kaset yang dicetak terbatas.


========================================================================================

For more info:

Instagram: @mandoors_


Related Blogs

    Share