Jika ada yang belum tau sama komunitas Malam Puisi, kayaknya kalian wajib ngikutin perkembangannya. Apalagi kalian yang suka banget dengan nulis atau berpuitis, cocok banget ikutan dan bergabung dalam komunitas ini, soalnya ditiap kota di Indonesia sudah ada, termasuk Bali.

Dan ini dia, bincang-bincang dengan anak-anak Malam Puisi Bali bagaimana awal mula mereka terbentuk dan kegiatan apa saja yang dilakukan. Cekidot!

MALAM-PUISI13

Hallo Malam Puisi apa kabar?

“Hai, Baik!

Kegiatan apa aja sih yang dilakukan Malam Puisi saat ini?

“Kegiatannya yang paling utama sih baca puisi. Yang lain yang nggak baca puisi, biasanya mereka menyimak pembacaan puisi yang lain.

Selain di Bali, Malam Puisi ada di kota mana saja?

“Sudah ada di 34 kota, yang paling terakhir bergabung kemarin adalah kediri dan palu.

Sampai saat ini sudah berapa jumlah anggota dari Malam Puisi?

“Kita sih ga pake sistem keanggotaan ya, kita ini ruang terbuka yang mengajak siapa saja yang suka puisi untuk berkumpul lalu baca puisi dan saling menyimak. Sukur-sukur abis malam puisi kita bisa kenal-kenalan lalu diskusi kecil-kecilan

Bagaimana syarat untuk menjadi anggota Malam Puisi dan tampil di acara Malam Puisi?

“Datang, siapkan puisi yang ingin dibacakan, lalu angkat tangan ketika ditanya “ada yang mau baca puisi?”

Kapan dan dimana awal terbentuknya Malam Puisi?

“Awal pertama kali adalah 30 Maret 2013 di kopi kultur Bali

Gimana awal terbentuknya Malam Puisi?

“Awalnya beberapa orang ingin bikin acara kecil-kecilan untuk baca puisi, lalu kita bikinlah di kopi kultur sambil upload-upload foto dan hestek #malampuisi di twitter. ternyata di twitter banyak temen-temen yang menyimak dan akhirnya bikin sendiri di kota-kota lain di indonesia.

Okay, last word?

“Kalau ada temen-temen di Bali suka puisi dan sastra, silahkan datang ke malam puisi Bali dan bacain karya kamu atau karya yang kamu suka. Ga usah takut diejekin temen karena puisi itu ga populer dan ga galu di mata temen-temenmu. Ga perlu takut belum tahu apa-apa tentang puisi karena kami di sini juga sama-sama sedang belajar.

@malampuisi | malampuisi.wordpress.com | @malampuisidps

MALAM-PUISI05

malam-puisi03

malam-puisi02

malam-puisi01

MALAM-PUISI16


Related Blogs

    Share