maladialum

Maladialum, music project asal Yogyakarta yang mengusung musik Etnik Tradisional Nusantara baru-baru ini telah meluncurkan Album terbaru mereka yang berjudul “Alam Raya dalam Harmoni”. Lewat album ini single “Suara Bumi” menjadi pilihan mereka untuk dijadikan single utama dan video klipnya dibuat saat mereka mengadakan Tour Eropa.

Band yang terdengar aktif di kalangan pecinta alam dan aktivis lingkungan hidup ini, telah membawa nuansa baru dalam industri musik tanah air. Alunan-alunan musik yang harmonis dengan alam, serta nuansa ethno-post yang terdengar lembut, band ini membawa kita seakan terjun dalam visual Jagat Raya yang megah.

Lewat videonya “Suara Bumi” yang dapat dilihat di akun youtube mereka, Maladialum mencoba menampilkan sebuah pesan tersirat dalam visual yang digambarkan dengan peperangan batin seorang wanita dalam pencarian jati dirinya, sebuah Naturalisasi dari Bumi Rahayu yang membuat ego terpendam dalam dirinya muncul kembali bagai bayangan kalbu purna manusia.

Video tersebut di buat di sebuah taman nasional di Eropa timur, dengan model seorang wanita tanpa busana yang mencoba untuk kembali ke alam natur dan mencoba untuk melepas amarah, Go-Wild, serta menghabiskan waktu untuk kemenangan demi kemenangan dalam peperangan batin yang di alaminya, dengan sebuah latar hutan dan danau di Eropa, music video ini seakan menghantar kita ke alam jiwa untuk mendengar panggilan bumi dan suara-suaranya, yang ber-ekstasi dalam aplikasi.

Pada tanggal 17 Desember 2015 ini, Maladialum mencoba untuk memutarkan sebuah karya visual video musik “Suara Bumi” yang di sutradarai langsung oleh sang Vokalis.

Pada acara pelepasan video musik Suara Bumi yang akan diadakan di pasar santa mendatang, Briegel sang vokalis sekaligus sutradara video tersebut akan mengadakan sesi tanyajawab dengan penonton sekaligus memberikan mini-performance di pelataran SPIN Records lantai atas Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Cek video selengkapnya dibawah ini:

Related Blogs

    Share