maio2

Kalau melihat atau mendengarkan kalimat “Circle Jerks” mungkin yang ada di ingatan adalah sebuah band hardcore-punk di era 80-an yang Keith Morris adalah sebagai vokalisnya. Tapi kali ini yang dimaksudkan oleh Maio bukanlah band tersebut, walaupun mereka mengangkat nama band tersebut sebagai judul lagu yang mana adalah rilisan single ke dua mereka.

Maret lalu, Maio sudah merilis single pertamanya sebagai perkenalan kepada khalayak ramai. Kali ini single kedua mereka dirilis dengan formasi yang sama. Secara konsep musik sebenarnya tidak berbeda, memadukan riff-riff gitar ala 80’s punk disambut dengan isian fuzz pada melody gitarnya, dengan pukulan drum yang straight forward, olah suara bass overdrive dan meramu echo pada vokalnya. Namun pada bagian intro, drummer Maio terinspirasi oleh hentakan beat berulang yang diramu oleh Phil “Philthy Animal” Taylor – Motorhead pada lagu nya Overkill.

Circle Jerks bila diterjemahkan adalah kelompok orang yang suka merancap. Namun menurut Aziz sebagai penulis lirik, yang ingin disampaikan bukan itu. Dia hanya meminjam “terminology” itu kepada orang-orang yang seringkali di lingkungan kita menceritakan hal-hal tidak benar tentang seseorang kepada orang lain dan menyebarkannya.

Circle Jerks adalah sebuah pengalaman, yang kerap terjadi pada circle komunitas atau pertemanan yang saling gossip/gunjing dan berisi rumor kosong tentang kepribadian kita maupun orang lain. Mereka layaknya seseorang yang sudah matang dan memiliki keahlian sangat baik, kemudian merendahkan orang lain dengan cerita-cerita omong kosong tersebut.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @maio_____

Related Blogs

    Share