Mahranazih2

Mahranazih adalah seorang rapper dan penulis lagu dari Semarang, Indonesia. Tumbuh besar di distrik angkara yaitu Genuk, Semarang Timur yang terinsprasi dari Mos Def, Immortal Technique, Oldirty Bastard, Tribe Called Quest, Nas, Dj Shadow, Isaiah Rashad, Daft Punk, OutKast, Jack White, Amine, Mark Ronson, Queen of Stone Age, Morgue Vanguard, Gorillaz, Linkin Park, Iwan Fals, Damian Marley, Kendrick Lamar, Senyawa, J Cole, EarthGang, Ho99o9. Rapper yang memiliki nama asli Rheza Mahran Nazih ini juga merupakan salah satu performer jebolan 024Street Records, yang berpusat di Semarang.

Legal dirilis pada 18 Desember 2019 lalu dalam bentuk audio di kanal Youtube, dan di beberapa platform bandar musik lainnya pada tanggal 20 Desember lalu, yang mana lagu ini tentang salah satu isu klise yaitu boleh dan tidaknya suatu hal untuk dilakukan di negara ini, apapun itu. Tidak sedikit pula orang yang masih tidak cukup dengan punya sandang, pangan, dan papan, tapi juga ingin “mempunyai/membeli/menciptakan” aturan, dengan kata lain semua orang berlomba-lomba untuk “mempunyai/membeli/menciptakan” aturan. Dan di lagu ini Mahranazih mencoba berakhayal untuk berbicara sebagai orang yang beruntung karna bisa “mempunyai/membeli/menciptakan” aturan. Dan lagu ini adalah bagian dari mini album berjudul Negativity, yang mana akan dirilis dalam waktu dekat di seluruh platform musik.

Proses pengerjaan lagu ini kurang lebih memakan waktu selama 3 bulan mulai dari penulisan lirik, produksi musik hingga penyelesaian. Lagu ini diproduksi oleh Cosmicburp dan sedikit kerewelan dari Mahranazih sendiri. Cosmicburp adalah seorang produser musik asal Semarang yang mana dia pula yang menjadi produser dalam pembuatan mini album Negativity itu sendiri, dan artwork dalam perilisan Lagu Legal ini digarap oleh seorang perancang grafis yaitu Gawank Kusumo.

Mahranazih sedang menyiapkan sebuah mini album berjudul Negatifity yang akan dirilis pada waktu yang masih dirahasiakan. Serta beberapa proyek single kolaboratif lainnya. Lagu Legal kini mahbisa dinikmati di kanal Youtube dan Spotify Mahranazih.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @mahranazih


Related Blogs

    Share