Mahagaza-body

MAHAGAZA // RILIS MINI ALBUM “SIKLUS 1”

Mahagaza, band asal Kota Bandung, resmi merilis mini album pertamanya 20 Agustus 2020. Mini album yang diberi judul “Siklus 1” dilepas dalam format audio yang dapat diputar melalui beragam platform musik digital (Spotify, Apple Music, Deezer, Youtube, dsb.). Mini album ini terdiri dari empat lagu dimana tiga diantaranya (Mengenalmu, Cemburu, Kurindu) sudah di rilis sehingga hanya ada satu lagu yang ditambahkan dan dirilis bersamaan dengan mini album ini berjudul “Ku mau”.

Mini Album yang tercipta pada Tahun 2019 ini menjadi media bagi Zamzam (Vocal), Rizqi (Keyboard), Sean (Bass), Sugih (Drum), Praga (Violin), dan Hasbi (Saxophone); untuk membawa teman – teman pendengar kembali ke masa SMA dan mengingat berbagai kenangan indah percintaan yang merupakan salah satu proses pendewasaan dan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang jauh lebih matang dalam menjalin hubungan dan komitmen terhadap seseorang. Mahagaza percaya bahwa percintaan terbagi kedalam dua siklus utama yakni “Siklus 1” dimana setiap insan memiliki perasaan menggebu dan bahagia tak tertahankan saat mereka pertama bertemu, menjalani proses pendekatan hingga memulai sebuah hubungan baru, sebelum akhirnya memasuki siklus selanjutnya yakni “Siklus 2”. “Siklus 2” lebih berfokus kepada banyaknya perasaan yang harus dikorbankan karena berbagai masalah yang timbul dari ketidak matangan emosional anak muda yang sangat berpotensi untuk mendatangkan perpisahan. 

Selain melalui lagu yang terdapat di dalam “Siklus 1” Mahagaza juga berusaha merangkai sebuah cerita melalui sebuah hidangan visual dalam bentuk video yang sudah diunggah di dalam kanal Youtube Mahagaza. Cerita fiktif di balik lagu ini melibatkan kisah cinta antara “Rizky” dan “Dinda” yang diwali dengan rasa kagum seorang “Rizky” terhadap “Dinda”, berposes untuk mendapatkan cinta, berhasil mendapatkan cintanya dan perasaan rindu akibat kisah LDR yang dijalaninya. 

Mini album yang berdurasi 14 menit ini disajikan dengan musik bernuansa pop. Mulai dari lagu pertama lagu ini diputar, pendengar diajak untuk bernostalgia menikmati mood jatuh cinta yang diselimuti kerinduan.

Pada peluncuran single ketiga ini, Mahagaza pun berkolaborasi dengan musisi ternama Kota Bandung, seperti Camela Putri (Backing vocal), Adi Sigerra (Vocal Director), Destanto Putrandito (Hammond Organ), Guruh Nugraha (Trombone), Priyanka Sedayu (Tenor Saxophone), dan Muhammad Rifky Prananda (Trompet).

Jadi, mari kita dengarkan “Siklus 1” dan biarkan mini album ini membawa kita kembali ke masa muda percintaan kita yang dipenuhi dengan rasa bahagia dan terlepas dari belenggu kehidupan yang jauh lebih serius.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @mahagaza_  

Twitter: @mahagaza__

Facebook: mahagaza_

Youtube: Mahagaza Official 

Related Blogs

    Share