iso

Mendampingi single keempatnya, Mafia Pemantik Qolbu (MPQ) merilis video klip bertajuk “ISO” lewat kanal Youtube mereka. Lewat videonya yang dirilis pada 6 September 2019, band art rock Jakarta berisikan Alit Djarot (vokal), Abram Dionisius (gitar), Rakaputra (bass), Daniel Hasudungan (gitar, keys), dan Rakha Agung (drum) ini menyuguhkan sajian visual terakhir sebelum peluncuran album mereka, “Di Dalam Rebahan”.

Secara garis besar, video klip “ISO” menggambarkan seseorang yang mengisolasi dirinya sendiri dan tengah dihadapkan oleh berbagai pertanyaan, keraguan, dan ketakutan. MPQ berusaha menyuguhkan narasi tersebut melalui video dengan format dua channel.

“Kesendirian itu bisa jadi obat, bisa jadi racun. Sama juga halnya dengan ketidak sendirian, Jadi video klipnya pengen narasiin dualisme dari kedua hal tersebut. Dari sini gue kepikiran buat garap videonya jadi dua channel, kayanya seru juga,” terang Rakha sebagai produser. “Lewat dua channel, harapannya video klip ini bisa nyampein narasi yang kaya sekaligus intens dalam durasi tiga menit,” tambahnya. Dalam pelaksaannya, Mereka kembali mempercayakan seniman foto Fahreza Aditya untuk menyutradai video klip “ISO”.

“Intinya kan videonya nyeritain tentang orang yang lagi menyendiri, tapi di saat yang bersamaan berandai-andai gimana kalo dia ada di situasi yang sebaliknya. Nah, dua channel itu representasi dari realita dan what could’ve been-nya,” jelas Adit. “Buat gue cukup menantang buat bikin dua channel. Gimana caranya ngegabungin dua narasi yang beda tapi tetep ada kesinambungan antara satu sama lain menjadi hal yang cukup tricky, pendekatannya harus beda sama bikin video satu channel,” tambahnya.

Melalui video klip “ISO”, Mereka menyampaikan pesan untuk kembali melihat dan berdialog dengan diri sendiri. Menurut mereka, tidak ada yang lebih baik dalam pembandingan suatu situasi dengan situasi lainnya pada saat kita mampu berdamai dengan diri kita sendiri.

Kini, narasi visual “ISO” sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube Mafia Pemantik Qolbu. “Harapan gue ini jadi pengantar terakhir yang baik buat ‘Di Dalam Rebahan’ bulan Oktober nanti. Semoga bisa cukup memantik kalian untuk dengerin albumnya ya,” tutup Alit.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @mafiapemantikqolbu

Related Blogs

    Share