MADEARO02

Made Aro adalah seorang musisi, yg biasa dikenal sebagai personil dan pentolan dari band The Rolic dan The Stroomz, kali ini merilis single solonya yang berjudul “Dendam“.

Single ini lahir tanpa rencana, tapi karena adanya dorongan dari sebuah peristiwa pribadi yang akhirnya memaksanya untuk segera memuntahkan sebuah karya. “Sebenarnya saya sama sekali tidak ada niat untuk menjadi solois, tapi karena tema lagu yang saya tulis ini sangat jauh berbeda dengan lagu-lagu yang biasa saya bawakan bersama band jadi saya pikir lebih cocok untuk saya bawakan sendir” ujar Made Aro.

Bisa dibilang single ini adalah sisi lain dan sisi gelap dari seorang Made Aro, single “Dendam” ini bercerita tentang amarah, kesedihan dan kekecewaan mendalam yang muncul akibat serangan yang tidak kasat mata. Saya pernah mengalami peristiwa yang berkaitan dengan ilmu hitam (black magic) ini yang menjadi cikal bakal dari single “Dendam” ini.

Dalam penulisan lirik ditulis secara general, perasaan Dendam secara umum, jadi lagu ini bisa menjadi obat penenang buat mereka yang mungkin punya dendam pribadi krna masalah lain seperti percintaan, pertemanan, keluarga dll.

Proses penggarapannya pun dilakukan secara mandiri, mulai dari menulis lagu, music director, video director bahkan editing videonya dilakukan sendiri. Dan tentunya dibantu beberapa kawan diantaranya : Arif handianto sebagai operator rekaman, Sangtude ( cameraman video ), purdana scream ( cameraman video ) dan yudie kusuma ( cameraman video ), serta adi pranata “Nyun” yang berperan sebagai Celuluk dalam video klipnya. Bahkan seorang seniman lukis Putu Bonus juga turut serta membantu dengan meminjankan studio lukisnya serta beberapa properti untuk digunakan dalam video. Selain itu Made Aro juga digandeng oleh Ginada Music yang merupakan sebuah label swadaya yang berperan sebagai distributor karyanya. Untuk music video ya bisa dinikmati di youtube chanel Made Aro, untuk audionya bisa diunduh di platform2 digital yang nanti akan diumumkan secara langsung diakun pribadi Made Aro.

“Setelah lagu “Dendam” saya juga akan merilis single-single berikutnya yang masih berkaitan dengan pengalaman pribadi yang saya alami ini, tidak menutup kemungkinan juga akan menjadi sebuah mini album, tapi itu masih kemungkinan karena saya belum begitu berpikir kearah sana ,” tambah Made Aro. “Semoga karya ini bisa memberi manfaat dan menimbulkan interaksi yang positif untuk banyak orang.” tutupnya.

Made Aro – Dendam

=======================================================================================
For more info
Instagram : made_aro


Related Blogs

    Share