Mad-Madmen-01

Mad Madmen kembali melepas singel terbaru berjudul “B.K.B/Kalamazoo”. Trio asal Jakarta yang diisi oleh Kalam Mahardhika (gitar, vokal), Marvin Muhammad (bass, vokal), dan Thareq Satria Lubuk (drum) kembali mengajak Gracia Andrea (vokal latar) untuk ikut ambil bagian pada proses pembuatan karya ini. Nantinya lagu ini akan menjadi salah satu lagu yang mengisi album perdana Mad Madmen.

Lagu “B.K.B/Kalamazoo” merupakan karya pertama Mad Madmen dimana Marvin tidak melibatkan Kalam sama sekali dalam proses pembuatan lirik. “Biasanya Marvin akan meminta pertimbangan terkait lirik lagu, namun pada saat lagu ini digarap, dia mengirimkan demo utuh, tak hanya instrumentasi saja, namun juga lengkap dengan lirik.” Ucap Kalam.

Secara tematik, lagu “B.K.B/Kalamazoo” mengambil inspirasi dari grup musik rock asal Inggris, King Crimson. Penyusunan kalimat-kalimat pada lirik yang terkesan nonsense dan penggunaan kata “Bicker” pada saat break instrumen menjelang pre-chorus banyak terinspirasi dari lagu King Crimson berjudul “Elephant Talk.”

Secara ringkas, lagu “B.K.B/Kalamazoo” bermaksud sebagai sebuah renungan atau kontemplasi diri. Bagian awal lirik lagu terkesan tidak masuk akal. Dimulai dengan memasukan kata Bonnaroo yang merupakan sebuah acara musik. Lalu ada Kangaroo yang berarti binatang kangguru. Kata Ballyhoo yang berarti kehebohan.Juga terakhir memasukan Kalamazoo, sebuah daerah di Michigan, Amerika Serikat. Semuanya ingin menggambarkan suasana kacau. Barulah pada bagian chorus berisikan saran dan dukungan terhadap orang yang mengalami masalah atau beban pikiran.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @mad_madmen

Twitter : @mad_madmen


Related Blogs

    Share