luckypit1

Lucky Pit terdiri karena sepasang kakak-adik, Budi Prasetyo Harsono (Tyo) dan Adi Dwi Putra Harsono (Adi), yang hobi bermain musik. Sebelumnya, baik Tyo dan Adi memiliki band yang berbeda dan lebih banyak meng-cover lagu dari musisi lain. Sampai akhirnya, kebosanan melanda Harsono bersaudara.

Tyo yang biasa bermain bass membentuk Lucky Pit dengan Adi yang bisa memainkan gitar dan keyboard pada awal 2019. Adi juga menjadi vokalis utama band ini. Kemudian Rendy Alfian (Ompel) masuk sebagai pemain gitar utama.

Tumbuh dengan karya musik rock klasik serta Adi yang pernah tinggal di Afrika Selatan selama kurang lebih 2,5 tahun membuat karya Lucky Pit kebanyakan memang menggunakan Bahasa Inggris. Kebetulan, Adi merupakan penulis lirik utama kami.

 

“Lagu ini terinspirasi dari pengalaman Adi dengan seorang wanita dan sebenarnya sudah selesai pada awal tahun. Tru Colors sudah ada sebelum Lucky Pit berdiri. Proses kreatifnya sendiri kebanyakan melibatkan Adi dan saya,” ujar Tyo.

“Lirik seutuhnya diciptakan oleh Adi dengan bantuan Tyo pada beberapa bagian. Sementara aransemen dasar musik juga dibuat oleh kami berdua. Sekitar butuh waktu 5 bulan sebelum akhirnya Tru Colors direkam di XStudio, Bekasi. Proses rekaman sendiri hanya memakan satu shift (6 jam) dan butuh waktu sekitar satu minggu untuk mixing dan mastering,” lanjutnya.

luckypit4

Selain itu, pada segi musikal influence dari musisi 2000an macam Arctic Monkeys dan Tame Impala, dipadu dengan rock dari Inggris era 1990an seperti Oasis, Coldplay, serta Radiohead bisa terdengar dari warna musik yang kami usung.

” Dalam menciptakan lagu ini, kami banyak terinspirasi musisi rock 90an seperti Oasis dan Radiohead yang dibumbui influence dari Arctic Monkeys. Selain itu, nuansa blues juga bisa terdengar pada gitar solo yang menjadi penutup lagu,” Tyo menjelaskan.

Beberapa waktu lalu, Mereka merilis single pertama  yang berjudul “Tru Colors”. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang selalu menyembunyikan jati dirinya di hadapan orang lain.

“Rencananya, Tru Colors bakal masuk ke EP kami yang masih dalam proses pra produksi. Saat ini, tiga lagu lain masih dalam proses aransemen. Rencananya awal atau pertengahan 2020 EP tersebut akan kami rilis.,” pungkas Tyo.

Lagu ini kami rekam di XStudios, Bekasi, dengan bantuan Adji pada drum dan Ahok mengisi keyboard. Artwork untuk “Tru Colors” dibuat oleh Himawan Anindhito, yang mengusung semangat lagu tersebut.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @luckypit_music

Related Blogs

    Share