IMG_6222

IMG_6208

Pada dasarnya setiap orang ingin tampil sempurna, paling tidak terbaik di matanya sendiri. Di sisi lain, sempurna memiliki bermakna luas. Kesempurnaan seolah tanpa batas dan bisa diterjemahkan secara pribadi. Berdasarkan pemikiran ini, Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo menyodorkan siswa-siswa yang menempuh ujian untuk menjadikannya sebagai sebuah presentasi koleksi yang utuh. ‘PERFECTION’, begitu tema yang dicanangkan.

IMG_5982

IMG_6145

“Kesempurnaan itu multi dimensi. Saya mengharapkan tiap siswa menerjemahkannya dari sudut pandang yang berbeda sesuai minat sehingga menghasilkan karya-karya yang di luar jangkauan pemikiran orang-orang pada umumnya,”  demikian pimpinan LPTB Susan Budihardjo, Ibu Susan Budihardjo menerangkan.

LPTB Susan Budihardjo selalu mengharapkan setiap lulusan sekolah mode yang telah berusia 39 tahun ini menjadi sukses dalam menekuni apa yang menjadi minat para alumnusnya. Bisa saja pada perjalanan karir dan pilihan, alumnus berkembang di bidang lain yang sejalan dengan dunia mode, misalnya fashion stylist, atau menjadi wardrober film dan teater, atau bahkan mampu melampaui alumni yang sudah masyhur seperti Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo, Irsan, Anaz Khairunnas, Denny Wirawan, Dewa Made Weda Githapradana, dan lainnya.

IMG_5950

IMG_5815

Harapan yang sama tentu digantungkan kepada 12 desainer muda yang diwisuda tahun ini: Marchelle Tan (Na Nalu), Indy Rizkiana (Biomorphic), Nadiya Eva (Dangerous Woman), Wahyu Suasti (Hidden Beauty), Nia Roy Sihombing (Metrics Blender), Ayu Alit Gayartri (Beauty In The Night), Istri Rahayuni (The Cute Flowers), Alif Nur Adinda (Cocotier), Jessica Alexandra (Sun Spring), Jannah Cochrane (Prominent), Ria Ariani (Another Island Living). Helena Putri.

Peragaan dikemas meriah dan dilangsungkan untuk merayakan wisuda kelulusan tahun 2018 pada 9 Februari 2019 di Ballroom The Trans Resort, Bali. Dua alumnus sekolah mode yang lulus tahun lalu pun diundang untuk menjadi bintang tamu istimewa dan mempersembahkan karya terbaik mereka dalam rangkaian acara itu.

Yulia Tori – Bali

Sejak sebelum bersekolah khusus mode Yulia Tori telah membangun label Tori Golf yang membidik pasar peminat olahraga lantaran ia sendiri mantan atlet golf yang senang berpakaian modis saat berolah raga. Yulia menuntut ilmu di LPTB Susan Budihardjo karena ingin menghasilkan desain yang sempurna.

Dalam presentasi malam ini, Tori Golf menyajikan lima koleksi yang terinspirasi dari Hoodie. Tudung kepala didesain khusus melengkapi pakaian yoga dan terlihat unik karena dirancang dalam gaya yang sporty sekaligus seksi, namun tetap nyaman dikenakan.

Celana panjang, pendek, singlet, jaket yang ramah padu padan menyatu dengan hoodie dan membuat desain Yulia cocok pula dikenakan saat senam, gym atau aktivitas olahraga luar ruangan lainnya.

Yulia hanya mau menggunakan bahan berkualitas prima seperti dri-FIT, nilon, poliester spandeks untuk menjaga kenyamaman dan mudah mengevaporasi keringat.

Karya Yulia menjadi bukti bahwa minat dan pencapaian berjalan sejajar. Yulia yang tertarik pada dunia mode dan berprofesi sebagai olahragawati, kini berhasil menangkap pasar, terutama perempuan penggemar olahraga, yang ingin tampil cool dan fashionable.

IMG_5982

IMG_5774

================================================================================

Untuk Keterangan Lebih Lanjut:

LPTB SUSAN BUDIHARDJO BALI

Jl. I Gusti Ngurah Rai no. 9B

Kuta – Bali

Tel: (0361) 75 15 15

El: lptbsusanbudihardjo.bali@gmail.com

Related Blogs

    Share