low-pink-02

Setelah empat tahun sejak mini album perdana Phases EP, proyek bedroom/psychedelic pop asal Jakarta, Low Pink kini mengumumkan rilisan terbarunya Dominance pada Jumat, 25 September 2020. Berisikan dua nomor baru berjudul “Keep Yourself Away” dan “Feelings“, Dominance merupakan titik balik perubahan musikal Low Pink yang cukup signifikan. Jika dalam Phases EP Low Pink bermain-main dengan psychedelic rock yang mentah dan kasar, Dominance kini hadir lebih lembut dalam nuansa bedroom pop dengan sentuhan elektronik dan pop RnB yang kental namun tetap berhasil mempertahankan rasa psikadelia yang menjadi identitas Low Pink.

Raoul Dikka, satu-satunya otak di balik proyek ini mengungkapkan dalam empat tahun jarak di antara materi-materinya, telah terjadi begitu banyak perubahan baik pada selera musiknya, visi dan pendekatan bermusiknya sebagai musisi dan produser, serta perjalanan Low Pink itu sendiri yang telah mengalami lima kali perubahan formasi, hingga kini berakhir dengan bentuk sejatinya: Raoul dan Raoul seorang diri.

Dalam Dominance, Raoul tidak mencoba menceritakan apapun secara khusus, hanya catatan personal tentang orang-orang terdekat di kehidupannya. Dua lagu ini pun mulanya merupakan bagian dari empat lagu lain yang direncanakan sebagai mini album kedua Low Pink. Namun progresivitas Raoul dan segala perubahan-perubahan yang disebut sebelumnya, membuat ia memutuskan hanya merilis “Keep Yourself Away” dan “‘Feelings” karena dianggap merupakan dua lagu yang paling merepresentasikan musikalitasnya sekarang.

Raoul juga secara sadar memilih pendekatan baru dalam menulis dan memproduksi musiknya dengan harapan menjangkau lebih banyak pendengar baru yang tidak hanya berada di dalam negeri, selain juga karena besarnya pengaruh musisi-musisi seperti Steve Lacy, BOYO, Mk.gee, dan Clairo yang menginspirasinya saat ini.

====================================================================================

For more info

Instagram: @low.pink

Related Blogs

    Share