movies-her-joaquin-phoenix-beach

Sutradara: Spike Jonze
Penulis Skenario: Spike Jonze
Bintang: Joaquin Phoenix, Scarlett Johansson, Amy Adams, Chris Pratt
Durasi: 126 mins
Certificate: 15

Setelah terjun ke dunia pembuatan film dengan film Where the Wild Things Are, Spike Jonze kembali dengan cerita yang lebih intim dengan film Her, kisah tentang peran Joaquin Phoenix sebagai penulis surat yang sedang sendiri kemudian jatuh cinta kepada sistem operasi nya. Latar belakang film yang berada di masa depan, ini merupakan kisah cinta yang pedih, dan memilukan untuk era teknologi. Tidak seperti kisah cinta yang pernah kamu lihat sebelumnya, tetapi masih menonjolkan ciri sang sutradara, yang mengerjakan naskahnya sendiri untuk pertama kali.

Joaquin Phoenix memerankan Theodore Twombly, seorang pria paruh baya berkumis dan bergaya culun yang masih belum pulih setelah perceraiannya dengan Catherine yang diperankan oleh Rooney Mara. Theodore menjalani hidup yang monoton, pergi dari rumah untuk bekerja dan kembali dengan hanya video game sebagai penghilang kebosanan. Karena paksaan sahabat sekaligus tetangganya — Amy yang diperankan oleh Amy Adams — ia mencoba kembali berkencan dengan Olivia Wilde meskipun kencannya ini berantakan. Mulai dari saat itu ia mulai menemukan hiburan dari sistem operasi nya yang baru — OS1, dijuluki Samantha, dalam suara yang menggoda oleh Scarlett Johansson.

Samantha merupakan visi  Spike Jonze dari Siri dengan teknologi tinggi, yang secara konstan berkembang seiring ia mengumpulkan informasi melalui dunia maya untuk mengerti penggunanya lebih baik. Bagi Theodore yang rapuh, teman AI baru ini merupakan apa yang ia butuhkan, dan tidak lama mereka mulai akrab.

Hubungan manusia dengan mesin telah lama menarik minat para pembuat film Hollywood, seperti Kubrick’s 2001: A Space Odyssey — tetapi ini bukan kisah tentang Skynet, atau  film kejahatan seperti HAL, sebaliknya Spike Jonze lebih tertarik dengan gagasan dari kesadaran akan kebutuhan tubuh dan jiwa. Ironisnya, Theodore harus mencari sesuatu yang tanpa jiwa demi menyelamatkan jiwanya sendiri.

Penasaran seperti apa filmnya? Ini dia trailernya:

Source digitalspy
Share