FOTO 4

Young On Top Campus Ambassador, komunitas anak muda yang memiliki visi untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih tangguh dan peduli, kembali mengadakan acara donor darah akbar kelima yang mengusung tema YOT Love Donation 2015, “Let’s Share Love for Their Hope” di Fashion Atrium, Kota Kasablanka. Dalam acara donor darah yang mengusung isu Thalassemia ini, Young On Top berhasil menghimpun donasi sebesar Rp10.392.203,00 dan 569 kantung darah. Young On Top bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Thalassemia Indonesia (YTI) dalam mengumpulkan dan menyalurkan darah bagi penderita Thalassemia. Melalui acara ini, Young On Top bertujuan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli dan memiliki gaya hidup sehat dengan donor darah. YOT Love Donation 2015 diadakan selama dua hari, mulai dari 14 hingga 15 Februari 2015 bersamaan dengan perayaanhari kasih sayang. Acara ini dikemas secara lebih menarik dan berbeda dari kegiatan donor darah lain. Tidak hanya mendonorkan darah, setiap pengunjung dapat mengikuti acara mulai dari music & artist performance, photo contest, games, stand-up comedy, pantomim, serta tersedia pula berbagai booth menarik yang dapat dikunjungi. Artis ibukota juga turut serta memeriahkan YOT Love Donation 2015, antara lain Shena Malsiana (X-Factor), Bisma Karisma (Smash), Fay Nabila, Non Dera (Idol), Aurelia Devi (ex Cherry Belle), Julian Jacob, Segara Ega, Indobeatbox, Jamaica Café, Bonita and The Hus Band, El Nu Dimension, Saud Purba, Spank, dan masih banyak lagi.

FOTO 5 FOTO 9 FOTO 11 FOTO 12 FOTO 6 FOTO 7 FOTO 8

Tidak hanya menyajikan performance, YOT Love Donation 2015 juga memberikan informasi seputar Thalassemia akan dibawakan secara menarik dari pakar di bidangnya, seperti Rinnie Amaluddin (Ketua Yayasan Thalassemia Indonesia), dr. Udjiani, SpA(K) (dokter & spesialis Thalassemia), dr. Pustika Amalia, SpA(K) (dokter & spesialis Thalassemia), dr. Henny Setiawati, MHA (Staff Ahli Menteri Kesehatan Bidang Perlindungan Faktor Resiko Kesehatan), Drs. H. Ariman Usman, M.Si. (Sekjen DPP Fokuswanda). Kisah isnpiratif dari penderita Thalassemia yang tangguh juga akan disajikan oleh Pipiet Senja (novelis & penderita Thallasemia) dan Fitria (Penderita Thalassemia). Di lain pihak, dr. Nycta Gina (dokter & public figure), Valencia Mieke Randa (Founder Blood4LifeID), Steny Agustaf (MC, Public Speaker), Ruswandi (Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia) juga akan membahas seputar pentingnya donor darah.

Billy Boen selaku Founder dan CEO dari Young On Top mengatakan, “Ide, niat, cita – cita itu murah, tapi sama saja bohong jika kita tidak melakukan apa – apa. Sekecil apapun yang kita lakukan, It’s matter! We have to do something real, seperti mendonorkan darah, atau hal kecil seperti menginfokan donor darah ke media sosial.”

Ibu Rinnie Amaluddin selaku Ketua Yayasan Thalassemia Indonesia menyampaikan, “Thalassemia adalah penyakit menurun dan membutuhkan penanganan seumur hidup. Oleh karena itu, sangat dihimbau untuk semua pihak mau berkontribusi seperti kegiatan ini. Bagi anak muda yang akan menikah pun sangat disarankan untuk screening Thalassemia demi memutus mata rantai penyakit ini.” Dr. S. Hari Yogya, S.H. M.Si, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perwakilan Bapak

Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan, “Pemerintah DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan sosial peduli kesehatan seperti YOT Love Donation 2015. Kami selaku pemerintah menghimbau seluruh warga Jakarta untuk mendonorkan darah secara berkala demi memenuhi kebutuhan stok darah. Dalam hal Thalassemia, pemerintah akan menambah fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi penderita Thalassemia serta menggencarkan penyuluhan dan screening pra nikah untuk mencegah bertambahnya penderita Thalassemia.” Steny Agustaf sebagai seorang public figure pun secara antusias menyampaikan, “Buka mata, buka hati. Lihat keadaan yang kurang di sekeliling, lalu pilihlah salah satu hal yang sesuai visi dan hati. Lakukan hal positif untuk hal tersebut melalui aksi nyata secara konsisten, seperti donor darah.”

Salah satu pesan inspiratif pun disampaikan oleh Adhitya Putra Nasir, seorang penderita Thalassemia yang berprestasi dan menjadi delegasi International Thalassaemia Confrence, “Kalau kita bisa maintain kesehatan dan mental, kita bisa achieve apapun goal yang kita inginkan, meskipun menderita Thalassemia.”

Mengangkat tema Thalassemia, tahun ini Young On Top berusaha mengubah paradigma masyarakat yang berasumsi bahwa donor darah itu mengerikan, menjadi sebuah gaya hidup sehat dan modern melalui YOT Love Donation 2015.

Dalam kegiatan ini, YOT hendak menyampaikan pesan bahwa menjadi seorang superhero bagi orang lain tidak perlu melakukan hal yang muluk dan ekstrim. Menjadi superhero bisa dimulai dari hal kecil dan sederhana dimulai dari diri sendiri dengan mendonorkan darah.

FOTO 3 FOTO 20 FOTO 19 FOTO 18 FOTO 17 FOTO 16 FOTO 15 FOTO 14 FOTO 13 FOTO 2 FOTO 1


Related Blogs

    Share