kinkin2

Sejak kecil, Lourentia Kinkin yang akrab disapa dengan Kinkin telah menyukai dunia tarik suara dan mulai menciptakan lagu sejak di bangku sekolah. Dara kelahiran Madiun ini mulai aktif bernyanyi dalam format band pada awal tahun 2015 bersama teman-teman kampusnya di Jogja, sampai satu per satu personelnya lulus kuliah. Hingga akhirnya, gadis yang pada bulan Juli nanti akan berumur 24 tahun ini pun memilih untuk bersolo karir dan fokus menulis lagu sendiri.

 

Setelah menelurkan beberapa lagu ciptaannya yang berjudul ‘Hari Minggu’, ‘Di Langit Abu-Abu’, dan ‘Broken Promise’ dalam kurun tiga tahun terakhir, kini Kinkin merilis sebuah single terbaru berjudul ‘Apa Kabar Jakarta’ pada 14 Juni 2020 .

 

Apa Kabar Jakarta’ ditulis pada tahun 2017 saat Kinkin sedang mengunjungi salah satu temannya yang pindah ke Jakarta. Lagu ini menggambarkan bagaimana kita sering kali mengasosiasikan tempat-tempat tertentu dengan seseorang sekaligus kenangan di baliknya.

 

Lagu ini mengajak kita untuk mengingat kenangan yang baik, berandai-andai apakah ada kerinduan di balik setiap sakit hati. “Terkadang, mengenang masa lalu itu boleh, asal bisa membuat kita lebih baik,” tutur KinKin.

 

Single ini direkam di Emobi Studios dan diproduseri oleh Maliq Adam. Proses mixing dan mastering digarap oleh salah satu teman baik Kinkin, yakni Aris Sadewo.

 

Perjalanan merilis single ini dirasa KinKin cukup panjang, mengingat bagaimana proses kreatif di balik lagu ini melibatkan begitu banyak orang, di antaranya Efraim Andhanny, Michael Setio, Valens Rosang, serta Yogamasu yang mengerjakan bagian artwork.

 

Rencananya, saya ingin merilis sebuah mini album di pertengahan tahun depan. Semoga saja dapat terealisasikan,” pungkas Kinkin.

 

Single ‘Apa Kabar Jakarta’ kini sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital. Selamat mendengarkan.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @lourentiakinkin

Related Blogs

    Share