lotus-from-jakarta2

Jesslyn Juniata, produser dan salah satu anggota dari Jeslla, telah merilis proyek solonya pada agustus tahun laludengan nama Jakarta, berdasarkan harapan untuk membawa kota itu kemana-mana. melalui berbagai pertimbangan, pada tahun 2020 ia kemudian mengubah nama tersebut, menjadi sebuah karakter yang lebih stabil dan solid, LOTUS FROM JAKARTA.

Hal unik dalam memproduksi lagu dalam keterbatasan finansial dan interaksi sosial ditengah PSBB, yaitu bahwa¬†dia harus membuat hampir semuanya sendiri, dari menulis, merekam, mixing-mastering, artwork, manajemen, hingga pemasaran. “Aku bersyukur banget karena jadi belajar banyak banget dan harus punya perspektif yang luas tentang hal selain musik juga untuk bikin single ini. Semacam proses spiritual gtu jadinya.“. Lebih goyang atau upbeat daripada karya-karya bersama duonya, Jeslla, “Secret Invasion” ini dibantu oleh co-produser Yin, berbalut nuansa elektronik dengan intro yang sinematik, diikuti dengan irama tekno minimalis.

Dengan perpaduan fantasi, fiksi ilmiah, musik elektronik, noise, art-pop, dan synthesizer, LOTUS FROM JAKARTA didorong oleh kebutuhannya untuk lepas dan bebas, ditengah masyarakat yang normatif, keluarga yang konservatif, relitas kehidupan yang nga asik, dengan mengekspresikan imajinasinya semaksimal mungkin dalam wujud karya seni, mempertahankan kewarasan sekaligus menyembuhkan batinnya, untuk mencapai aktualisasi jiwa, dalam semestanya sendiri.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @jesslynjuniata

Twitter: @jakartaisjes


Related Blogs

    Share