Thumbnail-SOPSAHA

LOMBA SIHIR // RILIS VIDEO KLIP “SEMUA ORANG PERNAH SAKIT HATI”

Baru lima bulan berselang sejak perilisan album perdananya Selamat Datang di Ujung Dunia, Lomba Sihir kembali menunjukkan kiprahnya di belantika music Indonesia dengan meluncurkan video klipSemua Orang Pernah Sakit Hati” alias “SOPSAHA”. Karya tersebut menjadi video klip keempat Lomba Sihir setelah merilis “Hati dan Paru-Paru”, “Apa Ada Asmara?”, dan “Nirrlaba”.

Menggandeng Junior Johan sebagai sutradara video klip dan Natasha Udu sebagai perancang shotlist, “SOPSAHA” kini sukses menjadi salah satu lagu terfavorit para pendengar Lomba Sihir di platform streaming music digital serta YouTube. Sebelumnya, Junior Johan diketahui telah mengerjakan sejumlah video klip milik musisi populer seperti “Wanderlust” dari Santa Monica dan “Wives of Gojira” dari .Feast.

Uniknya, video klipSOPSAHA” dibuat menggunakan konsep crowdsource atau urun daya dengan melibatkan sejumlah pendengar Lomba Sihir.

“Kami membuat arahan shotlist untuk ditiru oleh audiens. Script untuk setiap adegan sudah ditentukan oleh kami, sehingga audiens cukup mengikuti dan merekamnya dengan versi dan interpretasi mereka masing-masing. Kemudian, kumpulan shotlist tersebut mereka jahit menjadi video klipSemua Orang Pernah Sakit Hati” versi mereka sendiri,“ ujar vokalis Lomba Sihir Natasha Udu seperti dilansir dari siaran pers resmi.

Tak dimungkiri, situasi pandemi memang menjadi alasan yang menyulitkan proses pembuatan video klip. Oleh karena itu, grup musik yang beranggotakan Enrico Octaviano, Hindia alias Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Tristan Juliano, serta Wisnu Ikhsantama ini berupaya membuat video klip yang sederhana dengan melibatkan audiens.

“Situasinya nggak memungkinkan buat kita bertemu di atas panggung atau di sebuah acara, jadi kami berharap agar kita masih bisa tetap menemukan sinergi melalui karya. Kami juga yakin teman-teman memiliki koneksi terhadap pesan yang berusaha disampaikan di lagu ini, sehingga menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Lagian siapa sih yang enggak pernah sakit hati?” sambung Natasha.

Video klipSOPSAHA” dikerjakan selama hampir dua bulan, mulai dari proses pengumpulan video hingga penyuntingan. Terdapat total 95 video yang dikumpulkan oleh para pendengar dan digabungkan menjadi satu video.

“Dari 95 versi patah hati, saya melihat adanya benang merah kuat yang mengaitkan patah hati masing masing audiens. Video klipSOPSAHA’ ini menjadi semacam reminder bagi kita semua bahwa we are worth  more than we know, dan pada akhirnya berbagai jenis emosi yang meluap kala itu akan berlalu kok, kita semua tidak sendirian menghadapinya,” tutur Junior Johan.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @lombasihiryes

Facebook: Lomba Sihir

Youtube : Lomba Sihir

Related Blogs

    Share