LOBerada di lokasi yang strategis di tengah kota Solo, Lokananta memiliki lahan luas yang dapat difungsikan untuk venue berbagai kegiatan kreatif. Salah satunya adalah sebagai tempat pertunjukan musik baik itu untuk skala kecil maupun besar. Berbagai event telah terselenggara dalam kurun 2 tahun terakhir, seperti Lokananta Fest (pagelaran musik, pameran arsip, dll.), Signing Session with Stars And Rabbit, dan konser pre launching album band Sore.

Di tahun 2016 ini akan ada banyak program yang dibuat oleh Lokananta, antara lain pembuatan bank digital yang dapat diakses sejak bulan Februari di alamat www.lokanantamusik.com agar masyarakat dapat mengakses berbagai informasi maupun mendengar berbagai koleksi audio yang dimiliki Lokananta. Lalu persiapan untuk menjadi content agregator bagi para musisi, khususnya di Jawa Tengah, agar dapat menyalurkan karyanya secara online sehingga dapat diperdengarkan secara luas.

Untuk pagelaran musik, bekerjasama dengan Alpha Omega Records, Lokananta akan menyelenggarakan “Lokananta Live Session”. Event ini bertujuan sebagai sarana pendukung bagi para musisi untuk perform di Lokananta, yang dapat dikatakan sebagai Rumah Musik Indonesia, juga sebagai media promo untuk para musisi tersebut. Tidak hanya itu, event ini dapat diharapkan dapat mengedukasi para penikmat musik dari segala aspek – seperti sejarah musik – tidak hanya sebagai hiburan semata.

Diharapakan dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk media, event ini dapat berlangsung secara berkesinambungan demi untuk memajukan dunia seni, budaya dan dunia kreatif di kota Solo, yang lebih dulu dikenal sebagai kota budaya.

 

Related Blogs

    Share