image1_dosa

Silampukau  sebuah duo-folk Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening asal Kota Pahlawan , melalui album Dosa , Kota dan Kenangan mempresentasikan Kota Surabaya sebagai kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia  dengan segala realita kehidupannya. ..

“Tentang Menghadirkan Setangkup Dosa, Sepotong Kota, dan Seporsi Besar Kenangan” – Nuran Wibisono

Mulai dari permasalahan penyakit masyarakat , roman percintaan ,  sepakbola sebagai  olahraga merakyat ,perantau kota besar maupun pelabelan sebagai anak indie / hipster  mereka paparkan dalam lagu ini…

Mengutip kalimat Vox Populi Vox Dei, bahwasanya suara rakyat adalah suara Tuhan, maka begitupula dengan musik folk sebagai musik rakyat..musik yang menyuarakan realita kerasnya kehidupan, tidak sekedar hanya roman percintaan murahan..

Pada tanggal 8 November di Lokananta , mereka akan tampil dalam sebuah rangkaian tur album Dosa, Kota & Kenangan dengan beberapa penampil lokal Kota Solo.

Baluarti Folk Squad , sebuah kampung yang berada di dalam Kraton Kasunanan,  menghadirkan pemuda-pemuda berbakat  yang bermain folk dengan mayoritas personil mempunyai  background musik yang bisa dikatakan gahar , sebut saja Amelia yang pernah berkesempatan tampil pada Lokananta Fest 2014.

Paket Kecil , sebuah band female akustik yang pernah menjadi opening band folk kelam asal Jogja bernama Rabu  pada rangkaian tur album Renjana di Kota Solo setahun yang lalu, dengan Single mereka yang berjudul  Surat Tak Pernah Selesai  dan latar belakang mereka adalah anak teater, khalayak Kota Solo haruslah berbangga karena masih ada band-band folk baru dengan karya yang bagus dan layak untuk ditampilkan.

Lokananta 8 November pukul  5 Sore Waktu Indonesia Bagian Barat kita akan bersua di temaram senja  bersama Silampukau, Amelia dan Paket Kecil , hiburan kaum urban diantara kepenatan rutinitas…datanglah di saat susah, saat engkau berkeluh kesah bahkan penuh dengan sumpah serapah…

(Ingat) Tuhan tidak hanya menciptakan alam semesta beserta makhluk ciptaan – Nya , melainkan juga musik folk untuk umat – Nya

…Vox Populi Vox Dei  …f*lks you!!!

Related Blogs

    Share