unnamed (30)

Memasuki gelaran ketiganya, festival kreatif lintas disiplin LocalFest akan diadakan kembali pada 9-12 April besok di The Space, Senayan City Jakarta.

Mengusung tema “Creative Meet Digital”, LocalFest kali ini akan mengedepankan sederet grup dan DJ lokal yang tengah berkibar namanya dan banyak mengandalkan unsur elektronika sebagai senjata utama untuk memukau pengujung selama empat hari berturut-turut.

Dengan sajian visual pengiring dari Rimbawan Gerilya dan Johny Grim, akan tampil GlovvessSunmatraAnimalismLCDTripElephant KindFuture CollectiveKimoKalNeonomora serta penampilan spesial dari trio elektronik flamboyan dari Malang, Atlesta, duo folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit dan wajah terbaru dari sebuah grup R&B yang sebelumnya telah lama berkecimpung di industri musik tanah air, Dekat.

Sejumlah DJ ibukota seperti PapermoonAboutwaxDiskoriaDisko Pantera dan Irama Nusantara juga siap menyuplai lagu-lagu pilihan terbaik mereka dalam beragam genre musik.

Selain penampilan musik, akan ada juga 130 peserta bazaar yang terdiri dari fashion brandfood stall dan produk kreatif lainnya. Akan hadir pula art exhibition persembahan OK.Video dari ruangrupa, pemutaran film pendek bersama Kineforum, serta beberapa talkshow dan workshop menarik.

Sayed Muhammad selaku founder dan CEO dari Local.co.id mencurahkan harapan dan optimismenya kepada para pelaku kreatif di Indonesia dengan merayakannya lewat gelaran LocalFest. “LocalFest merupakan melting pot dari potensi-potensi industri kreatif lokal yang harus dikenal luas dan mendunia karena kualitas dan kreativitasnya juga tidak kalah dengan negara lain. Sehingga juga dapat meningkatkan pasar lokal dari produk-produk itu sendiri.”

localfest.co.id

unnamed (31)

Related Blogs

    Share