1Di pertengahan tahun 2016 ini unit folk asal Bandung, Littlelute kembali dengan materi barunya, single yang menceritakan tentang hilangnya taman bunga (hutan) sebagai tempat bermain sekelompok anak-anak yang tergusur oleh sebuah pembangunan ini sekaligus mengangkat isu sosial tentang ruang hijau yang semakin menyempit khususnya di kota-kota besar.

Single ini diberi judul “Taman Musim Semi”. Littlelute yang beranggotakan Dhea (Vocal), Atse (Ukulele Sopran), Farid (mandolin), Boiq (Mandola), Bob (Perkusi), Rengga (Ukulele Bass), dan Endang (Ukulele Tenor) saat ini sedang mencoba mengeksplor musik dengan lirik-lirik yang lebih mengkritik tetapi dibalut musik yang ceria.

Track yang berdurasi 4:19 ini terinspirasi dari sebuah taman yang luas, dipenuhi bunga-bunga dan pohon besar yang kokoh juga rumput liar yang bebas berlarian bersama kelompoknya.  Di taman ini anak-anak dapat menikmati indahnya suasana.Tapi sayangnya seperti di banyak kota-kota besar, taman seperti ini selalu tergusur oleh tingginya pohon-pohon beton. Berangkat dari isu tersebut, Littlelute mencoba menyuguhkan lagu yang menjadi single keduanya di album “Traces of Dollface & Plots”.

Proses kreatif ini pada awalnya ditulis oleh Farid, begitupun melodinya, kemudian diaransemen oleh personil Littlelute lainnya dan dibantu oleh Tesla Manaf selaku produser.

Single yang dirilis Littlelute di bawah naungan Helat Tubruk ini sudah bisa dinikmati melalui channel resmi label asal Jakarta tersebut. Serta kanal-kanal digital yang tersedia seperti iTunes, Spotify, dan Deezer mulai tanggal 9 September 2016.

Littlelute adalah band folk asal Bandung yang terbentuk di tahun 2013. Konsep musik Littlelute sendiri mencoba menggabungkan musik folk dari beberapa Negara dengan memasukan keceriaan-keceriaan nada, sehingga bisa disebut dengan world music.

Saat ini Littlelute sudah mengeluarkan satu album yang bertajuk “Traces of Dollface & Plots” bersama label asal Jakarta, Helat Tubruk. Di album pertamanya ini Littlelute menyuguhkan sembilan lagu, dengan dua single andalannya yaitu “Berlibur Ke Poznan” dan yang dekat-dekat ini akan di luncurkan yaitu “Taman Musim Semi”.

Twitter: littlelute_

website: littlelute.com

Related Blogs

    Share