POSTER-INDIE-WEEK-CANADA-2016Tiada yang dapat meramal apa yang terjadi di masa depan, dan hal tersebut telah terjadi kepada band indie-rock/dream-pop asal Jakarta lightcraft. Di tahun 2016 ini, lightcraft telah sejauh ini mendapatkan kesempatan untuk tampil di Singapura, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Tidak disangka, pada bulan November yang akan datang, perjalanan lima sekawan ini akan membawa mereka kembali ke Toronto, Kanada untuk tampil di Indie Week Canada 2016 – kedua kalinya dalam satu tahun mereka mengunjungi ibu kota propinsi Ontario tersebut setelah Canadian Music Week (CMW) 2016 di bulan Mei lalu.

Konfirmasi penampilan lightcraft datang belum lama ini melalui laman Indie Week Canada, dimana lightcraft disebut sebagai salah satu nama – dan satu-satunya wakil dari Indonesia – dalam pengumuman para penampil di festival ini. Indie Week Canada adalah festival musik independen yang diadakan pertama kali pada tahun 2003. Sebagai salah satu festival musik indie terbesar di Amerika Utara, edisi tahun 2016 ini akan mendatangkan lebih dari 300 kumpulan musik dari berbagai negara di seluruh dunia seperti DEON (Singapura), Dresden Wolves (Mexico), Penrose (Irlandia), Glasspop (Polandia), dan banyak lagi. Indie Week Canada 2016 akan berlangsung selama 6 malam dari tanggal 15-20 November. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan aksi mereka di depan tokoh-tokoh ternama dari industri musik dunia dan apabila beruntung, dapat meraih peluang untuk tampil Indie Week Europe 2017 di Manchester, Inggris.

Demi memenuhi undangan tersebut, lightcraft telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan terkemuka asal Singapura yang bergerak di bidang crowdfunding bernama Zingohub. Melalui Zingohub, masyarakat umum dari seluruh dunia dapat menyumbangkan dana agar lightcraft dapat berangkat ke Toronto, Kanada untuk tampil di Indie Week Canada 2016. Tentunya usaha dari kawan-kawan yang telah berpartisipasi untuk menyokong lightcraft akan dihadiahkan imbalan yang sesuai dengan jumlah donasi yang diberi, seperti CD, T-shirt, live streaming gig, hang out bersama lightcraft, dan masih banyak lagi.

lightcraft sendiri sangat bahagia sekali dapat diberi kesempatan lagi untuk tampil di sebuah festival musik bertaraf internasional seperti Indie Week Canada 2016 di Toronto, Kanada, dan mereka berharap agar publik dapat membantu mereka memenuhi mimpi mereka melalui Zingohub. “Kami sangat bersyukur telah diberikan peluang untuk kembali ke Toronto, Kanada dan tampil di Indie Week Canada 2016. Dan kami juga sangat berterima kasih kepada Zingohub atas bantuan mereka mengadakan kampanye crowdfunding dan memberikan jalan agar kami dapat berangkat ke Kanada. Kami berharap sekali supaya teman-teman dapat membantu kami dengan cara menyumbang melalui Zingohub, agar kami bisa menjadi wakil pertama kali dariIndonesia yang tampil di Indie Week Canada dan mengharumkan nama bangsa disana!” ujar sang gitaris Fari.

Untuk menyumbang dana untuk lightcraft melalui Zingohub, kunjungi laman khusus untuk kampanye crowdfunding lightcraft di http://www.zingohub.com/en-GBL/lightcraft/lightcraft-at-indie-week-canada- 2016

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indie Week Canada 2016, jelajahi laman resmi mereka di http://canada.indieweek.com/

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lightcraft, silahkan mengunjungi laman resmi mereka di www.lightcraftmusic.com

Tentang lightcraft

FOTO-BAND-LIGHTCRAFTlightcraft dibentuk oleh lima orang dengan ikatan persahabatan yang telah lama terjalin. lightcraft mengedepankan sound yang anthemic dan melankolis sebagai ciri khas mereka. Terbentuk pada tahun 2004, ketika mereka sedang menyelesaikan kuliah mereka di Kuala Lumpur, Malaysia, lightcraft menelurkan EP “The Modern Seasons” pada tahun 2006, yang kemudian diikuti dengan album perdana mereka di tahun 2008 yang berjudul “Losing Northern Lights”. Pada bulan April 2013, mereka akhirnya berhasil menyelesaikan dan merilis album kedua mereka, “Colours of Joy”, yang dirilis secara resmi pada bulan Januari 2014 dan didistribusikan di Indonesia oleh Demajors. Album “Colours of Joy” ini juga didistribusikan secara digital ke seluruh dunia melalui iTunes, Amazon, Spotify, Deezer, Google Play dan lain sebagainya. lightcraft baru-baru ini telah merilis sebuah limited edition kaset mini kompilasi yang berjudul “Love Songs & Lullabies”. Di bulan Agustus 2016, lightcraft merilis sebuah mini CD split dengan band indie-rock asal Amerika Serikat Wyland yang berjudul “Kindred Spirits”. EP terbaru lightcraft, “Another Life EP”, direncanakan akan diluncurkan di bulan September 2016.

Dengan perjalanan karir mereka yang cukup panjang, lightcraft telah berpartisipasi dalam berbagai acara dan festival di Kanada, Malaysia, India, Thailand, Korea Selatan, Indonesia dan Singapura. Mereka pernah diundang tampil di Baybeats Music Festival 2014 di Singapura dan juga di Java Soundsfair 2014 pada bulan Oktober 2014. Pada Januari 2015, lightcraft untuk pertama kalinya tampil di India pada festival Saarang 2015 di IIT Madras, Chennai. Pada awal Mei 2015, lightcraft sukses dengan penampilan perdana mereka di Kanada pada festival Canadian Music Week 2015 di Toronto. Setelah perhelatan mereka ke Kanada, lightcraft melanjutkan perjalanan mereka ke Singapura untuk tampil di Music Matters Live 2015, yang berlangsung dari tanggal 20-23 Mei 2015. Di bulan Agustus 2015, mereka melakukan sebuah mini-tour di Kuala Lumpur, Malaysia, dilanjutkan dengan penampilan di Zandari Festa 2015, festival musik terbesar di Korea Selatan, yang diadakan di Seoul dari tanggal 2-4 Oktober 2015. Di bulan Maret 2016, lightcraft kembali ke Singapura untuk meramaikan acara Rocking The Region, sebuah selebrasi musik Asia yang diadakan di Esplanade – Theatres On The Bay selama satu bulan penuh di setiap penghujung minggu. Di awal May 2016, lightcraft melakukan sebuah tur Amerika Utara dengan tampil di New York, New Jersey, dan dua showcase di Canadian Music Week (CMW) 2016 di Toronto, Kanada, dimana lightcraft menjadi band pertama dari Indonesia dalam sejarah yang diundang untuk tampil kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut di festival musik yang disebut sebagai salah satu festival musik terbesar di Amerika Utara ini. Di penghujung bulan Mei, lightcraft menjadi band Indonesia pertama yang tampil di Liverpool Sound City 2016 dan acara konferensi musik dari salah satu festival musik terbesar di Britania Raya tersebut yaitu Sound City + di Liverpool, Inggris. Di bulan Agustus 2016, sudah dipastikan lightcraft akan tampil di We The Fest 2016 di Jakarta, Indonesia, dilanjutkan dengan penampilan perdana di Taiwan di Taichung International Cuisine Festival di bulan September 2016. Setelah itu, lightcraft akan tampil di tiga showcase di Indie Week Canada 2016 di Toronto, Kanada – sebuah festival musik indie yang akan diadakan di bulan November 2016 selama seminggu penuh.

lightcraft dipercayakan untuk menjadi duta sebuah organisasi nirlaba yang bernama Bersih Nyok!, yang mempunya tujuan untuk menjadikan Jakarta kota yang lebih bersih dan mempunyai masa depan yang lebih baik sebagai ibu kota negara Indonesia; sebuah tujuan yang memang berjalan sejajar dengan objektif utama lightcraft yaitu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, bukan hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi untuk seluruh dunia. Di samping itu, lightcraft juga telah ditunjuk oleh social media migme untuk menjadi salah satu dari duta musik mereka.

Pada saat ini, lightcraft sedang merekam materi baru untuk album ketiga mereka, yang di proyeksikan akan menampilkan warna dan sentuhan yang cukup berbeda dari kedua album mereka yang sebelumnya. Album tersebut direncanakan akan dirilis di tahun 2017.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sofyan Refliyandi/Imam Wisaya Surataruna

Lightcraft

Mobile +62 813 2233 0453/+62 877 7136 0206

E-mail lightcraftmusic@gmail.com

Official website www.lightcraftmusic.com

Social Media, Music + Videos

Facebook www.facebook.com/lightcraftmusic

Twitter @lightcraftmusic

Instagram @lightcraftmusic

SoundCloud www.soundcloud.com/lightcraft

YouTube www.youtube.com/user/lightcraftvideos

Related Blogs

    Share