Processed with VSCO with a5 preset

Processed with VSCO with a5 preset

Setelah menyambangi Jepang untuk serangkaian tur di awal tahun dan dilanjutkan dengan tampil di hadapan orang-orang penting di industri musik dunia di MUSEXPO 2019 di Amerika Serikat pada akhir Maret lalu, kwartet anthemic indie-rock lightcraft siap untuk menoreh sejarah baru di 2019 dengan tampil di Taihu Midi Festival 2019 di Suzhou, Tiongkok.

Dikenal sebagai sebuah festival musik terlama dan terbesar di Tiongkok, Taihu Midi Festival dilangsungkan pertama kalinya pada tahun 1997 dan festival ini kini diadakan di empat kota berbeda yaitu Beijing, Shanghai, Shenzen, dan Suzhou. Dengan hampir 100 penampil lokal dan internasional yang terlibat pada festival musik akbar ini, yang mana tersebar di empat panggung berbeda pada perhelatan tahun ini, Taihu Midi Festival selalu dipadati lebih dari 60,000 penonton di setiap kali penyelenggaraannya. Pada edisi tahun ini, festival ini akan menghadirkan band-band jagoan lokal seperti Chinese Football dan Carsick Cars yang akan berbagi panggung dengan penampil internasional seperti Lomosonic (Thailand), The Star Club (Jepang), dan The Yoots (Rusia). lightcraft pun sudah bersiap untuk mengukir sejarah dengan menjadi band asal Indonesia pertama yang akan tampil di festival musik terbesar di Tiongkok ini.

“Mengetahui fakta bahwa kami akan tampil di salah satu festival musik terbesar di Tiongkok rasanya seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami tahu seberapa pentingnyapasar Tiongkok di industri musik global, dan dengan keberhasilan album kami secara digitaldi sana – “Into The Wild (feat Ryan Sloan)” menjadi satu-satunya single dari artis Indonesia yang masuk Top 100: China charts, daftar peringkat lagu yang paling sering diputar di Tiongkok, pada urutan 96 – menjadikan ini sebuah kesempatan yang sangat fantastis untuk mempertontonkan aksi panggung kami di sana dan bertatap muka secara langsung dengan pendengar kami,” terang vokalis/gitaris Imam.

lightcraft akan tampil di hari terakhir di Qing Stage berbarengan dengan band-band seperti ASTERISM (Jepang), shanghai qiutian, Berlin Psycho Nurses, Gatsby In A Daze, dan masih banyak lagi. Mereka juga dijadwalkan menyajikan sebuah penampilan rahasia di panggungyang juga masih dirahasiakan pada festival tersebut, di mana info berkaitan masih belumdapat diberitahukan saat ini ditulis. “Kami gembira bukan kepalang diberikan kesempatanuntuk tampil di Tiongkok untuk pertama kalinya, terlebih lagi bisa tampil dalam perhelatansebesar Taihu Midi Festival. Dan menjadi penampil pertama yang berasal dari Indonesia difestival ini adalah sebuah kebanggaan besar buat kami. Kami akan memberikan yang terbaik agar dapat membuat semua orang bangga,” ujar gitaris Fari.

Taihu Midi Festival 2019
Camp Midi Taihu, Qidu Zhen, Wujiang District, Suzhou, China
4 Mei 2019 (hari ke-3)
Qing Stage
6pm-6.40pm

TAIHU MIDI FESTIVAL 2019 POSTERTAIHU MIDI FESTIVAL 2019 SCHEDULE

================================================================================

For more info:

http://www.lightcraftmusic.com

Instagram: lightcraftmusic

Related Blogs

    Share