DONGTAIDU-MUSIC-FEST-2017-POSTER-(LIGHTCRAFT)press-photo LIGHTCRAFT-MALAYSIA-2017-SCHEDULE

Di tahun 2016, perjalanan musik lightcraft membawa mereka ke Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Singapura, dan Taiwan, dimana band indie-rock/dream-pop asal Jakarta ini tampil di festival-festival dan acara-acara seperti Liverpool Sound City 2016, Canadian Music Week 2016, Indie Week Canada 2016, dan Taichung International Cuisines Festival 2016. Setelah merilis EP terbaru mereka “Another Life” November lalu, lightcraft akan memulai tahun 2017 ini dengan mewakili Indonesia di sebuah festival musik independen tahunan di Malaysia yang bernama DongTaiDu Music Fest 2017.

Festival yang dibangun oleh label rekaman setempat DongTaiDu ini pertama kali diadakan pada tahun 2008 dengan misi untuk mengedepankan musik-musik independen baik dari skena lokal dan juga regional. Pada edisi tahun ini, DongTaiDu Music Fest akan mendatangkan 31 band dan artis dari 6 negara, dan festival tersebut akan diadakan pada hari Minggu tanggal 15 Januari 2017 di KLSCAH (The Kuala Lumpur and Selangor Chinese Assembly Hall). Selain lightcraft dari Indonesia, nama-nama yang akan tampil dari luar Malaysia termasuk Okamotonoriaki (Jepang), The Analog Girl (Singapura), Deepsea Drive Machine (Jepang), Gigantic Roar (Taiwan), GDJYB (Hong Kong), dan banyak lagi. lightcraft akan menjadi wakil paling pertama dari Indonesia yang pernah tampil di dalam sejarahnya DongTaiDu Music Fest.

Selain penampilan di DongTaiDu Music Fest 2017, lightcraft juga akan tampil dalam dua acara lain di Malaysia bersama dengan teman-teman dari trio indie-pop Peonies sebagai bagian dari kelanjutan The Landscape Park Life Tour – sebuah tur yang mendatangi beberapa titik di pulau Jawa pada akhir tahun 2016 – yang diadakan oleh Nanaba Records. Berikut adalah jadwal lightcraft secara lengkap:

Januari 13 – Live Fact Presents @ Live Fact, KL w/ Peonies (ID), lightcraft (ID), Okamotonoriaki (JP) & Shuzhen (MY) – 8.30pm

Januari 14 – Hello: In-Store Performance @ Teenage Head Records, Selangor w/ Peonies (ID) & lightcraft (ID) – 8pm

Januari 15 – DongTaiDu Music Fest 2017 @ KLSCAH (The Kuala Lumpur and Selangor Chinese Assembly Hall), KL – 6pm (lightcraft only)

Berhasilnya lightcraft untuk mendapatkan kesempatan tampil di sebuah festival musik berskala internasional di Malaysia seperti DongTaiDu Music Fest merupakan kabar yang sangat gembira bagi para anggota band yang pertama kali dibentuk di Malaysia ini. “Kami pertama kali bergabung sebagai sebuah band pada tahun 2005 di Malaysia sewaktu kami sedang menyelesaikan studi kuliah kami disana. Jadi untuk dapat kembali kesana dan tampil di festival musik sebesar DongTaiDu Music Fest adalah sebuah kehormatan bagi kami dan juga sebuah kesempatan untuk melepas rindu dan bertemu dengan kawan-kawan lama. Ditambah lagi kami dapat bermain lagi bersama sahabat-sahabat kami dari Peonies untuk dua acara sebagai kelanjutan dari The Landscape Park Life Tour tahun kemarin membuat kami menjadi lebih bersemangat!” ujar gitaris Fari.

 

 

Instagram @lightcraftmusic

SoundCloud www.soundcloud.com/lightcraft

YouTube www.youtube.com/user/lightcraftvideos

Related Blogs

    Share