LIGHTCRAFT

Setelah merilis CD untuk album ketiga mereka “Us Is All” pada tanggal27 Juli 2019, yang mana format digitalnya telah dilepas sebelumnya di berbagai platform digital di Februari 2019, unit anthemic indie-rock asal Jakarta lightcraft kembali membuat sebuah torehan manis tahun ini dengan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di Music Matters Live di Singapura untuk kedua kalinya. Perhelatan ini sendiri akan dilangsungkan dari tanggal 13-18 September 2019.

Music Matters Live sendiri merupakan sebuah festival musik yang menjadi bagian dari program All That Matters, sebuah platform bagi tokoh-tokoh berpengaruh yang datang dari berbagai sektor industri kreatif untuk berkumpul dan ataupun menjadi pembicara mengenai beragam topik penting terkini, sekaligus menjadi ajang untuk berjejaring, membangun hubungan kerja baru, serta mengkreasikan kolaborasi antar sesama. Memasuki edisinya yang kesembilan tahun ini, Music Matters Live telah banyak menampilkan musisi serta band bertalenta dari penjuru dunia, di mana festival musik tersebut terbukti telah banyak membantu membawa karir beberapa dari mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Beberapa nama yang pernah sebelumnya menunjukkan kebolehannya di Music Matters Live selain lightcraft terhitung banyak, seperti The Boxer Rebellion, The Trees & The Wild, Idiotape, dan Take Two (yang sekarang dikenal dengan nama M1LDL1FE. Di edisi tahun ini, para artis dan band yang juga akan tampil bersama lightcraft termasuk sesama perwakilan Indonesia Scaller, Charlie Lim (Singapura), Buckman Coe (Kanada), I Wear* Experiment (Estonia), Totemo (Israel), dan masih banyak lagi.

Sebagai “alumni” dari festival ini setelah penampilan perdananya di tahun 2015, kesempatan tahun ini menjadi kali kedua bagi lightcraft untuk diundang tampil di Music Matters Live serta menjadi kali keenam bagi band ini untuk tampil di Singapura. “Menjadi sebuah kehormatan bagi kami yang diundang kembali ke Music Matters Live karena tidak banyak yang mendapatkan kesempatan serupa. Timing-nya pun sempurna karena datang bertepatan dengan perilisan album kami. Kami sudah tidak sabar untuk kembali ke Singapura dan memainkan lagu-lagu baru untuk teman-teman kami di sana!” ujar sang vokalis Imam.

Berbekal sekumpulan lagu baru serta aksi panggung yang apik dan bertenaga, lightcraft banyak berbeda dibandingkan saat mereka terakhir kali mengunjungi Sinagpura. Mereka akan menyebarkan cahaya harapan mereka di tiga panggung berbeda untuk Music Matters Live 2019, termasuk di panggung utama Main Stage yang letaknya tepat berada di tengah- tengah Clarke Quay. “Kami telah tumbuh dan berkembang cukup jauh sebagai sebuah bandsejak terakhir kali tampil di Singapura dan Music Matters Live. Ini adalah sebuah peluang segar bagi kami untuk menunjukkan lightcraft yang baru dan lebih matang, baik untuk kawan lama maupun baru di Singapura,” jelas gitaris Fari.

=======================================================================================

For more info

www.lightcraftmusic.com

Instagramlightcraftmusic

Related Blogs

    Share