life-ciclaBerdiri pada tanggal yang unik yaitu 11-12-13 band folk asal Cibinong ini baru saja mengeluarkan sebuah album yang bertajuk Jejak Pesinggah beberapa waktu lalu. Dengan personil 10 orang Life Cicla menyajikan musik yang megah, unik dan penuh luapan energi.Sehingga band ini salah satu band folk yang sedang meroket. Satu hal yang menarik dari band ini, bahwa 50% hasil panggung dari mereka, selalu disumbangkan ke panti/yayasan sosial, untuk orang yang membutuhkan. Okay, untuk mengenal lebih jauh tentang band ini, langsung aja ini dia wawancara  dengan mereka. all teks Adamxhole photo Life Cicla.

Haloo Life Cicla ada kabar apa di band ini sekarang?

Haii.. Kita sedang promo Full album perdana kita yang bertajuk “Jejak Pesinggah”

 

Bagaimana respon debut album kalian Jejak Pesinggah sejauh ini?

Sejauh ini terus berdatangan respon positif yang membuat kami makin semangat dan percaya diri untuk bersuara.

 

Jika ada yang belum tahu Life Cicla, ceritain dong bagaimana proses terbentuknya band ini?

Oh ya, semua berawal dari proyek solo Yos Bonar Singgah, kerinduannya untuk membuat karya yang bermakna adalah cikal bakal Life Cicla. Enggan untuk melaju sendirian, dia lebih nyaman bila Life Cicla menjadi wadah, siapapun bisa ada di dalamnya. 11 – 12 – 13 diresmikan nama Life Cicla, dengan beberapa materi dari tahun 2009 yang dikemas kembali dengan materi-materi baru. Dibantu teman-teman musisi di kota Cibinong juga beberapa musisi-musisi yang pernah merekam karyanya di Amplop Records home recording milik Bonar sendiri, diajak untuk bergabung bersamanya.

 

Apa sih yang membedakan Life Cicla dengan band folk lainnya?

Dari latar belakang influence musik masing-masing personil berbeda-beda.Bonar sendiri besar dari musik Pop Punk Blink-182.Ada yang dari musik Emo, Grunge, electronic, orchestra, sampai musik popular, bahkan musik minoritas lainnya.Ini sesuatu yang baru buat kami, kekaguman kami pada seni budaya Indonesia.Kami punya misi. Jadi kami persilakan pada para pendengar, biarlah mereka sampaikan apa yang mereka masing-masing rasakan..

 

Untuk album jejak Pesinggah, apa yang kalian coba sampaikan di album ini untuk para pendengar?

Ada banyak pesan sosial, dorongan, kritikan juga teguran.Buat kami, kami mencoba membuat lagu Cinta, lebih tepatnya pengalikasian dari Cinta itu sendiri, Cinta yang Universal.

 

Dalam setiap aksi panggung Life Cicla, kalian selalu menyisipkan pesan-pesan moral yang selalu disampaikan.Apakah ini bentuk konsistensi kalian yang bertanggung jawab dari setiap lagu yang kalian buat?

Semua akan menjadi senada, selaras, bila dijalani dengan hati. Bukan sebuah konsep, tapu seperti sebuah panggilan.

Komitmen kami 50% hasil panggung kami, kami sumbangkan ke panti/yayasan sosial, untuk saudara kami yang membutuhkan. Kami anak-anak muda yang tidak jauh dari kesalahan, sama seperti anak-anak muda pada umumnya, kami sangat bersemangat, kadang terlalu bersemangat. Kami ingin berbagi, kami adalah contoh kecil, kita bisa bersama-sama membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih peduli.

 

Musisi dan band siapa saja menginspirasi kalian bermusik?

Bicara siapakah yang menginspirasi bermusik Life Cicla, sejujurnya adalah Paul Walker, dia adalah seniman, aktor hebat, dan juga ternyata adalah aktifis sosial yang sangat luar biasa. Usianya telah usai, tapi kami belum.usai.Apa yang bisa kami lakukan yang disini adalah sebagai musisi, kami mau melalui karya kami bisa berguna bagi sesama.

 

Panggung seperti apa sih yang kalian impikan?

Hmm.. Kami bayangkan sebuah concert Hall, atau kita buat panggung di tengah alam lepas, kami berkolaborasi dengan seniman-seniman daerah asli dari tempat asalnya. Menyanyi bersama anak-anak Panti Asuhan, bisa membawa mereka merasakan kecerian yang meluap-luap dipanggung, dan ditonton dengan bangga oleh semua kalangan.

Apa rencana band ini setelah mengeluarkan album?

Kami sedang mempersiapkan Show Case, mungkin bisa dibilang mini concert perdana kami di Tahun ini. Lalu tour album, mudah-mudahan bisa keliling Indonesia.yang meluap-luap dipanggung, dan ditonton dengan bangga oleh semua kalangan.

 

Last words?

Apapun hobi, pekerjaan kalian, dimanapun kalian berpijak dan bernafas, berkaryalah.. Jadilah diri sendiri, jangan puas untuk menjadi berbeda, tapi  jadilah “Limited Edition”, dan biarlah dari sana, kita bisa menjadi berkat bagi keluarga, sahabat, dan sesama.

Contact : Daniel (081284407919)

Email    : Lifecicla@gmail.com

Soundcloud: Lifecicla

Instagram : Lifecicla

Twitter : Lifecicla

Related Blogs

    Share