LIBURAN MURAH? TURTORIAL MENDAPATKAN TIKET PESAWAT MURAH

body-TIKET

Buat kamu yang pengen jalan-jalan tapi duit tiris, jangan sampe ngelewatin tips berikut. Salah satu cara untuk liburan murah adalah mencari transportasi dengan budget terjangkau. Salah transportasi yang paling efisien adalah pesawat, dibanding kamu harus memakai jalan darat atau laut karena menghabiskan terlalu banyak waktu hanya untuk pejalanan. Namun rata-rata harga pesawat menguras banyak isi dompet jika tidak tepat cara mendapatkannya. Mencari tiket murah adalah challenge tersendiri sebelum memulai perjalanan. Berikut panduan, alias tutorial mendapatkan tiket pesawat murah ala Mave Magazine.

  1. Tentukan tempat tujuan dan waktu fleksibel, jangan mepet!

Bersikap fleksibel dan menggunakan semacam google flights agar mempengaruhi harga tempat dan waktu untuk terbang  adalah salah satu hal utama yang dapat dilakukan traveler  untuk menghemat tiket penerbangan. Tujuan tidak menjadi masalah, namun keperluan wisata atau keigatan santai atau laiinya, mecoba memfleksibelkan tanggal dan waktu supaya menemukan harga yang terbaik. Hari Selasa, Rabu dan Sabtu biasanya adalah hari termurah untuk melakukan penerbangan. Jangan mepet untuk memesan tiket, waktu terbaik  biasanya 1 sampai 3 bulan sebelum tanggal perjalanan domestik, sedangkan yang internasional 2 hingga 8 bulan sebelumnya.

  1. Hindari musim liburan

Menghindari tiket pesawat mahal dengan tidak bepergian di musim yang ramai atau libur panjang, lebih baik menghindari daripada mengobati hahaha. Periode libur panjang contohnya periode pertengahan juli hingga pertengahan agustus, seperti lebaran, natal maupun tahun baru. Atau kamu bisa tetap memilih bepergian di musim ini tetapi haru memesannya jauh-jauh hari.

  1. Gunakan situs web pencarian penerbangan

Google flights juga SkyScanner Indonesia merupakan rekomendasi situs web pencarian maskapai untuk mencari potongan harga tiket. Menyetel peringatan tarif di web tersebut, memberi tahu jika ada harga yang turun jika tujuan dan tanggal perjalanannya cocok. Eitss, perlu diingat pentingnya mencari tiket murah dengan menggunakan beberapa situs sekaligus.

  1. Beli satu tiket dalam satu waktu

Jika memesan tiket rombongan, kamu perlu memesannya dengan satu persatu. Soalnya kalo kamu memesan beberapa tiket sekaligus, maskapai penerbangan akan memasukan seluruh grup kedalam tarif satu keranjang.

  1. Beli tiket di travel fair

Biasanya banyak maskapai penerbangan mengadakan atau mengikuti travel fair. Makanya sebelum kamu membeli tiket penting untuk memilih tujuan dan waktu untuk berpergian. Saat berburu tiket promo travel fair sangat diperlukan kecepatan mengamankan tiket. Kamu juga bisa mencadangkan alternatif destinasi, misal kamu mau ke Jogja , kamu bisa cari tiket lainnya seperti ke Solo atau Semarang. Jadi jika destinasi utama tidak tersedia kamu bisa langsung mencari tiket promo destinasi terdekat lainnya.


Related Blogs

    Share