1NAMA ACARA

“Destination: Feelings!”

VENUE

Gana Studio, Bintaro

Jl. Kabel E8/14 Perumahan Pondok Jaya,

Bintaro 3A, Tangerang Selatan

Peta: http://bit.ly/GanaBintaro

WAKTU

Minggu, 24 Juli 2016

19.00 – 23.00 WIB

HTM

Free entry

TENTANG DESTINATION: FEELINGS!

Destination: Feelings! adalah sebuah perayaan yang dikurasi oleh we.hum collective, Leeds Records, dan Noisewhore dalam rangka menyambut kedatangan Beeswax, kawan kami dari Malang yang sedang bertandang ke Jakarta. Dalam mengadakan acara ini, kami memutuskan untuk merayakan apa yang mengadakan sebuah hajatan kecil-kecilan untuk merayakan apa yang diusung oleh Beeswax: emosi dan perasaan. Kita semua tahu bagaimana kedua elemen itu banyak mempengaruhi musikalitas grup-grup yang besar di era 90s dan awal 2000s. Namun, kita tak ingin terjebak dengan nostalgia. Kami ingin membuat sebuah perayaan yang dapat memotret bagaimana musik yang sarat dengan emosi mentah tersebut telah berkembang. Oleh karena itu, dalam hajatan kali ini kami memilih grup-grup yang tak sekedar merayakan masa lalu, namun juga menunjukkan progresivitas dalam meramu emosi ke dalam komposisi. Berikut adalah beberapa penampil yang kami undang:

1. Beeswax (Malang) // https://soundcloud.com/beeswaxtheband

2. Indigo Moiré // https://soundcloud.com/indigo-moire

3. eleventweflth // https://eleventwelfth.bandcamp.com/

4. r e k a h // https://rekah.bandcamp.com/

5. Seems Like Yesterday // https://sailboatrecords.bandcamp.com/album/the-length-between

MENGENAI KEPINDAHAN VENUE

Beberapa hari yang lalu mungkin kawan-kawan pernah melihat kami mempublikasikan mengenai Destination: Feelings! melalui akun-akun jejaring sosial kami. Koordinasi dan kesepakatan mengenai detail-detail penyelenggaraan acara telah dilakukan. Kami paham bahwa kerja sama dengan pihak venue dan elemen-elemen pendukungnya seperti perizinan dan warga adalah aspek yang penting dalam menjamin keberlangsungan acara. Berdasarkan pemahaman tersebut, kami sebisa mungkin melakukan koordinasi dan komunikasi berkali-kali dengan pihak venue untuk menjamin keberlangsungan acara secara nyaman untuk semua pihak-pihak yang terlibat. Semua terlihat berjalan lancar hingga titik ini. Sayang sekali, tiba-tiba satu minggu sebelum acara pihak venue mendadak mengajukan keberatan atas hal-hal yang telah kami sepakati sebelumnya dan syarat-syarat yang tak mungkin bisa kami penuhi. Satu minggu adalah waktu yang sangat sempit untuk mencari venue pengganti namun bagaimana pun publikasi telah disebar dan pertunjukkan harus tetap berjalan. Oleh karena itu, dengan berat hati kami memutuskan untuk memindahkan venue ke tempat yang lebih kooperatif dan profesional.

Berikut detail dari venue baru Destination: Feelings!:

Gana Studio, Bintaro

Jl. Kabel E8/14 Perumahan Pondok Jaya,

Bintaro 3A, Tangerang Selatan

Peta: http://bit.ly/GanaBintaro

 

TENTANG NOISEWHORE

noisewhore adalah sebuah webzine yang berbasis di Jakarta. Mereka memfokuskan diri, namun tidak terbatas pada musik dan budaya. Dibentuk pada tahun 2013 oleh Argia Adhidhanendra and Kareem Soenharjo, noisewhore dimulai sebagai sebuah blog musik dengan edisi cetaknya yang juga terbit pada tahun itu. Setelah sempat vakum, mereka mulai aktif kembali pada tahun 2014 sampai dengan sekarang dengan kontributor-kontributor baru.

website: http://noisewhore.com/

TENTANG WE.HUM COLLECTIVE

we.hum collective adalah sebuah kolektif musik independen yang dikelola dengan etos DIY. Kolektif yang didirikan pada tahun 2011 ini mempunyai mimpi untuk menciptakan sebuah wadah berkesenian non-elitis yang nirbatas di tengah-tengah skena musik independen dalam negeri yang, ironisnya, sudah mulai kehilangan independensinya. Untuk menghidupkan utopia tersebut, we.hum collective menghadirkan acara-acara rutin yang diorganisasi secara mandiri dengan konsep lintas genre dan lintas skena. Beberapa artis internasional yang pernah ditangani oleh we.hum collective antara lain adalah: Cloud Mouth (US), Wells (AUS), Paris in The Making (Singapore), Pairs (China), dan Sparkspitter (AUS— pengorganisasian gig berkolaborasi dengan Wasted Rockers).

facebook: https://www.facebook.com/we.hum

twitter: https://twitter.com/wehumcollective

ask.fm: http://ask.fm/wehumcollective

tumblr: http://wehum.tumblr.com/

TENTANG LEEDS RECORDS

Leeds Records adalah label rekaman independen yang berasal dari Jakarta. Sebagai sebuah label, Leeds Records banyak menaungi grup-grup muda yang menjanjikan. Beberapa di antaranya adalah Fuzzy, I (Bandung), Feast (Jakarta), Moonbeams (Jakarta), dan Indigo Moiré (Jakarta).

facebook: https://www.facebook.com/Leeds-Records-813577622032118/ soundcloud: https://soundcloud.com/leeds_records

twitter: https://twitter.com/leeds_records

 

Related Blogs

    Share