LEBUR - Body

LEBUR // RILIS DEBUT SINGLE “SAMSARA”

LEBUR merupakan proyek musik yang mengangkat sub-genre post rock, berdiri pada pertengahan Januari 2021 dengan line up Tomi Wilhem (vocal), Jimi Ilyas (guitar), Daniel Fath (bass), dan San Farel (drum). LEBUR akan mengawali perjalanan musiknya dengan merilis debut single mereka pada 16 Agustus 2021 di bawah naungan Majesty Records.

Debut single tersebut mereka namai “Samsara”, merupakan hasil eksplorasi habis-habisan dengan mencampurkan musik post-rock dengan vokal yang seolah sedang berkhotbah dan membaca puisi. “Samsara” menjadi pembuka untuk menuju mini album yang akan dirilis tahun ini juga. Tema yang LEBUR angkat dalam bermusik – khususnya di mini album yang tengah mereka kerjakan – berwarna gelap dan pekat. LEBUR menggabungkan kesedihan, keputusasaan, kematian, kegagalan, depresi dan segala mimpi buruk menjadi satu.

Pada departemen lirik, LEBUR mendapatkan inspirasi dari sosok seperti Nietzsche hingga Basquiat. Buku berjudul “Jean Michel Basquiat Raja Seni Jalanan” karya Drajat T. Jatmiko & Riska Kahiyang adalah salah satunya. Karya-karya filsafat-sastra terbitan tahun 1886-1908 milik Friedrich Nietzsche dengan judul Jenseits von Gut und Böse (Beyond Good and Evil) hingga Ecce Homo: How One Becomes What One Is juga turut andil dalam eksplorasi yang dilakukan oleh LEBUR.

“..mari menjadi samsara bersama sama tapi tidak dalam luka”

Kutipan lirik tersebut merupakan satu garis awal yang LEBUR ingin ceritakan melalui lagu “Samsara”. Menceritakan tentang sebuah kemustahilan dan kesia-siaan pada hubungan dua orang yang awalnya saling memuja. “Samsara” mencoba memberi gambaran tentang semua upaya yang dilakukan akan bermuara pada kehampaan dan kesia-siaan, tak peduli seberapa keras mereka mencoba membangun dunia ideal untuk mereka tempati. Bahwa realita dan takdir yang sudah digariskan, tak akan dapat bisa diubah. Sebab itu lahirlah kalimat “..mari menjadi samsara (lahir kembali) bersama tapi tidak dalam luka”.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @lebur.music  

Spotify: LEBUR

Youtube: LEBUR 

Related Blogs

    Share