latter-smil-01Setelah sukses dengan single “Summery” masuk ke dalam playlist Spotify: ‘Fresh Finds Indonesia’, Latter Smil, duo indie asal Palu, kembali suguhkan single kedua bertajuk “Bleary” di semua digital platform pada 24 Oktober 2020.

Tidak jauh berbeda dengan warna yang disuguhkan sebelumnya, Bleary dengan instrumen utama Ukulele memberi nuansa ceria namun dengan lirik yang menggambarkan kemuraman sehingga secara keseluruhan terkesan lebih sarkas. “Bleary” yang berarti muram ini pada awalnya merupakan arsip puisi yang ditulis oleh Dian pada tahun 2016 silam. Puisi ini tentang luapan kekesalan terhadap orang-orang yang begitu mudah mengumpat atas sesuatu yang hanya dinilai dari sampulnya saja.

“Orang-orang seakan berbicara dengan lututnya, begitu tumpul, namun lantang dan dengan percaya diri, terdengar menyakitkan.” Jelas Dian, membedah salah satu bait puisi yang kini menjadi lirik. Tulisan ini juga menjadi pion terbentuknya Latter Smil. Eko menjelaskan, tulisan pertama yang dilihatkan oleh rekan duo-nya adalah Bleary, hingga ketika lagu tersebut siap untuk di-take, project tersebut belum mempunyai nama.

Dibentuk sejak Mei 2018, Latter Smil menjadikan musik sebagai bentuk ekspresi diri dan wadah untuk terbit di permukaan musik Kota Palu. Lirik lagu yang dituliskan sebagian besar diambil dari keresahaan yang mereka rasakan di kesehariannya, juga dari bait-bait puisi yang kemudian dikemas menjadi musik. 

=======================================================================================

For more info

Instagram: @lattersmil

Youtube : Latter Smil

Related Blogs

    Share