Official Photo - LJF (25)

Setelah merilis single dan music video Berpesta” pada September lalu, Later Just Find akhirnya meluncurkan album debut yang bertajuk “Sebelah Mata” (15/11). Dalam album debut tersebut Later Just Find mempersembahkan delapan lagu original mereka dalam format fisik berupa CD dan digital. Nuansa artwork yang berkesan retro pop 80an dipilih untuk kesinambungan antara lagu dan visual. Kemasan CD pun dibuat menyerupai boom box (perangkat audio pemutar kaset) yang menjadi simbol era 80an.

Later Just Find  yang beranggotakan Meilita Kasiman (vokal), Beyon Destiano (vokal), Saud Purba (vokal), Yoshua Perwirana (gitar), Krisna Aristia (bas), Otta Tarrega (keyboard) dan Nikolas Praditya (dram) ini sengaja mengangkat kembali kejayaan pop tahun 80an sampai dengan 90an awal. Hal tersebut dilakukan karena para personil Later Just Find memang menyukai musik era tersebut.

Tidak seperti biasanya, Later Just Find beranggotakan tujuh orang dengan tiga vokalis dan empat instrumentalis. Diantara mereka bertujuh, beberapa diantaranya aktif sebagai musisi pendukung beberapa band. Seperti Meilita yang aktif sebagai backing vocal Maliq & d’Esstentials, Otta Tarrega yang menjadi keyboardist Danilla, Yoshua Perwirana dari tahun 2009 – 2014 menjadi session guitarist Petra Sihombing serta Beyon Destiano menjadi backing vocal Mario Ginanjar (Kahitna) tahun 2012 – 2014. Tidak ketinggalan, Saud merupakan salah satu dari tim Glenn Fredly di The Voice Indonesia season 1.

Debut album “Sebelah Mata” diambil dari salah satu judul lagu dalam album tersebut. Semua lagu diciptakan, diaransemen hingga diproduksi oleh Later Just Find sendiri. Mereka juga mengungkapkan bahwa tidak secara khusus membuat ajakan nostalgia 80an, namun memang energi ini yang muncul saat mendeklarasikan Later Just Find. Jika kedelapan lagu ini didengarkan, maka jangan heran jika kita menjadi mengingat-ingat masa keemasan pop 80an seperti Elfas Singers, Katara Singers, 2D, Tito Sumarsono hingga Earth Wind & Fire, The Jacksons, Cool and The Gang.

Album “Sebelah Mata” sudah bisa dinikmati melalui platform digital seperti Spotify, Itunes, Apple Music, Joox dan Youtube. Sedangkan distribusi rilisan fisik berupa CD pada tahap awal ini baru diedarkan di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Outlet yang menjual rilisan fisik dapat dilihat di akun instagram Later Just Find.

Setelah resmi merilis album “Sebelah Mata”, Later Just Find akan melakukan pertunjukan di beberapa tempat di Ibukota Jakarta dan juga beberapa kota di pulau Jawa seperti Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya.

===============================================================================

For more information:

Instagram: @laterjustfind

Related Blogs

    Share