lassAnoa Records merilis Lass tak lepas dari pertemuan dengan Ajie Gergaji saat menyodorkan dua keping cd master, dimana salah satunya adalah Silverglaze yang telah kami rilis bulan Maret lalu. Sama halnya dengan Silverglaze, Lass adalah band yang berisikan mantan personil Cherry Bombshell, yaitu Widi Ariani a.k.a. Bugleweeds.

Seperti halnya Silverglaze, Lass adalah band yang sama-sama belum kelar urusannya, keburu vakum karena masing-masing personilnya semakin sibuk dengan urusan keluarganya. Namun Lass mungkin yang paling obscured dan sangat jarang manggung. Terhitung hanya dua kali, salah satunya menjadi opening di gigs Pure Saturday di tahun 2000-an.

Lass menghadirkan musik yang lebih berbeda, nuansa dreampop lebih tepatnya. Meski hanya memiliki empat materi yang terekam dan hadir di kaset EP Son of the Wood,  tetap saja vokal Widi membungkus lagu-lagu begitu intim. Simak saja lagu berjudul Son of the Wood dan Journey yang dreampop. Sementara dua lagu lainnya, Prologue dan End, tak kalah kerennya.

Lass yang hanya memiliki personil dua orang, yaitu Widi (vokal) dan Loeloe (gitar), berhasil menjadi tandem yang solid dalam pembuatan lagu. Lirik dibuat Widi dan juga musik oleh Loeloe yang juga seorang sound engineer album Photograph band Themilo.

Bagi mereka yang pernah menonton band ini di Bandung tentu akan paham bahwa band ini seharusnya bisa bertahan lama. Namun Anoa Records mendapatkan kepercayaan untuk merilis band ini, meski dalam bentuk kaset, agar semua orang bisa mengenal keberadaan band yang nyaris hilang tertelan waktu.

 


Single Son of the Wood: https://soundcloud.com/anoarecords/son-of-the-wood

Related Blogs

    Share