L'Alphalpha-body

L’ALPHALPHA // RILIS SINGLE “TEMPUH”

Unit Indie Rock Asal Jakarta, L’Alphalpha, merilis lagu terbarunya, “Tempuh”,  yang sempat tertunda perilisannya akibat tema lirik yang dirasa kurang cocok dengan keadaan ketika lagunya selesai di rekam awal tahun 2020 lalu.

Selepas terakhir kali terlihat pada tahun 2019 ketika merilis single “Batas”, L’Alphalpha yang dinahkodai oleh Herald Reynaldo (vokal), Yudishtira Mahendra (bas), Citra Winitya (synth, gitar), Byatriasa Ega (vokal, piano), Purusha Irma (biola), Dimas Wisnuwardono (gitar) , dan Yudhistira Haryadi (drum) kembali memberikan kabar gembira bagi penikmat musik di Tanah Air. Lewat sebuah unggahan foto di akun Instagramnya (@l_alphalpha), mereka mengumumkan perilisan single yang juga termasuk kedalam rangkaian rilisan mereka yang akang datang.

“Ketika kau hilang arah, jangan sampai buatmu jera”, merupakan potongan lirik yang menjadi caption unggahan foto tersebut. Secara garis besar “Tempuh” sendiri bercerita tentang bagaimana setiap orang memiliki tujuan dalam hidup yang pastinya berbeda-beda. Walau terkadang jalan yang dilalui tidak akan terlepas dari rintangan. Setiap orang tentu tidak selalu punya keberanian untuk keluar dari zona nyamannya, namun bila dia masih ada sisa kepercayaan kepada dirinya sendiri, niscaya dia akan mampu melalui rintangan itu untuk mencapai apapun tujuan atau titik hidup yang tidak ia duga yang ternyata adalah tujuannya.

“Sebenernya kenapa rilisan ini bisa mundur, rasanya lirik lagu yang ada pada single ini kurang cocok untuk keadaan orang di pandemi awal-awal, seperti memaksakan orang untuk menempuh batasnya masing-masing; padahal saat itu memang (keadaan) lagi susah, kita juga gak pengen memberikan efek positif yang berlebihan” tulis Herald Reynaldo, selaku penulis lirik lagu single “Tempuh“.

Setelah lebih dari satu setengah tahun pandemi, kebanyakan orang sudah mulai mendorong diri masing-masing untuk kembali bangkit. “Kami yang sudah menulis lagu ini setahun lebih pun tiba-tiba merasa kembali relevan ketika mendengarkannya ulang di penghujung 2021 ini, jadi kami rasa ini sudah waktu yang tepat untuk membagikan ‘Tempuh’ ke ranah publik Ungkap Yudhistira Haryadi.

Secara warna musik, rilisan sebelumnya dan kali ini memiliki warna yang cukup berbeda. Hal ini tentu hasil pengaruh dari perubahan format dan personil band. Jika album-album terdahulu terasa begitu ‘mengawang’, kali ini ketukan indie rock begitu santer terdengar lewat “Tempuh. Rencananya mereka juga akan merilis album dalam beberapa waktu kedepan, serta ada hal menarik yang masih belum dapat informasikan, namun yang pasti hal tersebut akan menjadi sesuatu yang pertama kali dilakukan oleh band asal Indonesia.

Single “Tempuh dari L’alphalpha dapat kalian nikmati di berbagai layanan musik digital mulai 25 November 2021.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @L_alphalpha

Twitter: @L_alphalpha

Facebook: L’Alphalpha

Related Blogs

    Share