Lalahuta - Body

LALAHUTA FEAT AZIA RIZA // MERILIS SINGLE “SAHABAT”

Grup Musik Lalahuta pada hari ini Kamis, 19 Agustus 2021, merilis single terbaru mereka berjudul “Sahabat”, sebuah lagu ciptaan Bayu Risa dan Joseph Saryuf. Lagu ini dirilis oleh perusahaan rekaman Sinjitos Collective dan sudah dapat di dengarkan di semua platform musik digital mulai hari ini.

LaguSahabat” sendiri pertama kali dibawakan oleh Bayu Risa dan dirilis pada debut albumnya “Rise and Start Again (2010, Sinjitos Records)“, pada waktu itu BenoLouloulia -yang sekarang adalah salah satu personil Lalahuta– terlibat secara aktif dalam proses pembuatan debut album pertama Bayu Risa dan juga menjadi manajernya pada saat itu. Sebelas tahun kemudian, Beno beranggapan bahwa pesan yang terdapat dalam lagu ini masih tetap relevan bagi semua orang,  namun dari sisi musik, perlu diaransemen kembali untuk dengan ciri khas Lalahuta, juga menyesuaikan dengan karakter vokal featuring artist, Azia Riza. Beno beranggapan bahwa apa yang Azia Riza nyanyikan kembali di dalam lagu ini memberikan sebuah nuansa baru yang bisa membawa banyak pendengar muda untuk menyimak pesan tentang pentingnya sebuah persahabatan yang tulus dalam kehidupan kita, sebuah keberuntungan bagi semua orang yang mempunyai “sahabat” yang tulus dan tetap mendukung kita di dalam semua kondisi yang sedang kita lalui.

Azia - Body Aransemen Pop/R&B dengan nuansa yang catchy dari bebunyian elektronik menjadi tema utama dalam versi dari Lalahuta dan Azia Riza ini, menyesuaikan dengan bassline yang groovy dari Alain, ketukan drum mid-tempo santai dari Boni sembari mengiringi vokalis Quincy bernyanyi tentang persahabatan yang sejati bergantian dengan Azia Riza, yang ternyata sangat istimewa dari kolaborasi ini adalah kedua karakter vokalis ini sangat melengkapi satu sama lain, tidak luput dari perhatian juga petikan dan cara bermain gitar Beno yang menambahkan suasana Funk & Soul yang khas. Produksi dari lagu ini memakan waktu sekitar satu sampai dua bulan dan semuanya dilakukan di studio Sinjitos Collective bersama produser dan juga penulis lagu Joseph Saryuf. “Versi Lalahuta dan Azia Riza ini seru dan lebih segar aja, karena karakter kedua nya juga ternyata pas untuk berkolaborasi bersama dan membawakan ulang lagu ini. Azia Riza juga sebagai pendatang baru betul-betul maksimal mengeluarkan semua talenta yang dia miliki untuk membawakan ulang lagu ini.” Ujar Joseph Saryuf yang juga sangat puas dengan hasilnya. Azia sendiri adalah salah satu bakat muda yang mempunyai potensi untuk berkarya lebih jauh lagi di industri musik, sempat lolos audisi Indonesian Idol dan menjadi salah satu peserta audisi grup girlband Girls Girl, Azia terus mengasah potensinya hingga terciptalah kesempatan untuk berkolaborasi ini. Menurut AziaLagu ini punya tempat tersendiri untuk memberi makna pada arti “sahabat” yang kalo menurut aku, “sahabat” itu seseorang yang aku BUTUH, butuh untuk cerita, ga cuma itu tapi butuh untuk denger cerita dia.” sedangkan bagi Azia tentang musik dan bekerjasama dengan Joseph SaryufMusiknya keren banget beat-nya asik banget dan membawa suasana happy ditambah ornamen musik yang indah banget dari awal sampai ending lagunya.”

====================================================================================

For more info:

Instagram: @lalahuta  @aziarizza

Twitter: @LALAHUTA @aziarizza

FacebookLalahuta

Youtube: LALAHUTA 

Spotify: Lalahuta

Related Blogs

    Share