body

Croffle akhir-akhir ini lagi jadi snack yang banyak digandrungi kalangan muda. Apalagi kemunculan beragai kedai croffle di Ibu Kota serta serangkaian review ala-ala yang ditunjukkan influencer melalui media sosialnya kerap membuat para pecinta snack semakin ngiler buat mencicipi kelezatan croffle.

Tapi, kamu udah tau belom sih, kenapa snack hits satu ini disebut croffle. Usut punya usut, snack yang diciptakan oleh koki Irlandia bernama Louise Lennox ini merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Kedua snack tersebut sejatinya memiliki bentuk dan adonan yang amat berbeda.

Croissant merupakan snack sejenis pastry yang dibuat dengan bantuan ragi dan di-rest dalam jangka waktu tertentu, sementara waffle memiliki jenis adonan yang cair dan dipanggang di atas pan khusus. Nah, campuran kedua jenis adonan inilah yang kemudian melahirkan croffle.

Nggak heran kalau croffle memiliki tekstur yang renyah dan lembut, layaknya gabungan croissant dan waffle. Kalau Sobat Mavers penasaran banget sama rasa croffle, nggak usah pergi jauh-jauh ke Jabodetabek demi mencicipi hidangan Dear Butter. Pasalnya, Bali juga udah punya, kok, kedai-kedai croffle sejenis yang bikin kamu bisa ikut ngerasain snack hype satu ini. Penasaran? Simak rekomendasinya di bawah ini, ya~

1. Croffle by Dapur Pinpinto

Terletak di kawasan Muding Mundeh, Kabupaten Badung, Croffle by Dapur Pinpinto jadi salah satu kedai croffle yang bisa kamu sambangi. Menu andalan di kedai ini adalah paket 5 pcs croffle. Kamu juga bisa memilih berbagai topping sauce, mulai dari yang orisinal alias tanpa topping sama sekali, hingga dengan topping nutella, maple syrup, choco crunchy, dan milky cream.

Khusus untuk croffle ber-topping, kamu perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp3.000–Rp5.000. Tapi, nggak usah khawatir kemahalan karena harga paket ini pun terjangkau, yakni berada di kisaran Rp35.000. Another good news, Croffle by Dapur Pinpinto juga tersedia di Gofood, loh! Gimana, tertarik nyobain croffle dari Dapur Pinpinto?

2. Croffles Bali

Kedai croffle lain yang wajib kamu coba adalah Croffles Bali. Mirip dengan Dapur Pinpinto, kamu juga bisa mencoba berbagai varian topping dari Croffles Bali, mulai dari cokelat, salted caramel, cream cheese, sweet almond, matcha, peanut butter hingga orisinal.

Croffle dari kedai ini dijual per paket dengan harga Rp21.000 untuk 3 pcs, Rp28.000 untuk 4 pcs, dan Rp42.000 untuk 6 pcs. Kalau kamu tertarik nyobain croffle dari Croffles Bali, kamu bisa menghubungi mereka lewat Instagram di @crofflesbali. Pemesanan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam untuk menjamin setiap croffle diproduksi secara fresh

3. POM Soufle & Waffle

POM Souffle & Waffle berlokasi di Kompleks Pertokoan Investama, Jalan Teuku Umar. Kedai ini jadi salah satu kedai croffle yang paling wajib kamu coba di Bali! Pasalnya, nggak cuma menyediakan croffle buat para sweet tooth, kedai ini juga menyediakan croffle berjenis savory. Cocok banget, kan, buat Sobat Mavers yang pengin ikutan ngerasain croffle, tetapi kurang suka makanan manis.

Adapun, savory croffle yang disajikan oleh kedai ini adalah Croffle Pizza dan Croffle Cheesy Egg Sandwich. Sementara itu, sweet croffle yang dihidangkan terdiri dari Croffle Biscoff Lotus, Croffle Nutella, Croffle Martabak Keju, Croffle Peanut Ice Cream, Croffle Hojicha Oreo, dan Croffle Strawberry Gouda Cheese. Ada pula croffle plain serta croffle dengan caramel sugar coating.

Kamu bisa cek menu lengkapnya lewat aplikasi Gofood dan Grabfood, atau kunjungi laman Instagram mereka di @pom.soufflenwaffle! Adapun, satu porsi croffle dijual seharga Rp30.000-an sampai Rp40.000-an. Sementara paket yang terdiri dari enam potong croffle tanpa topping dibanderol dengan harga Rp160.000-an.


Related Blogs

    Share