body-varsity-jacket

LAGI NAIK DAUN, BERIKUT REKOMENDASI VARSITY JACKET KELUARAN BRAND LOKAL!

Sempat populer beberapa tahun silam, varsity jacket kini kembali naik daun. Usut punya usut, jaket ini mulai muncul di Amerika pada 1865 berkat inisiasi dari mahasiswa Harvard. Kala itu, varsity jacket digunakan oleh tim baseball universitas dan memiliki ikon huruf “H” di bagian dadanya. Nggak heran kalau jaket jenis ini kemudian disebut sebagai varsity. Kata varsity sejatinya memiliki arti universitas alias perguruan tinggi, cocok banget dengan lokasi awal kemunculan jaket populer ini.

Di tengah banyaknya brand yang memproduksi varsity jacket, nggak ada salahnya buat kamu mencoba melihat-lihat jaket yang diproduksi di dalam negeri. Pasalnya, sejumlah brand lokal juga sukses me-launching varsity jacket dengan warna dan desain menarik. Beberapa di antaranya bahkan bisa kamu dapatkan dengan budget di bawah Rp500.000, loh, Sobat Mavers! Penasaran? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Unionwell

Unionwell merupakan brand lokal milik vokalis Naif David Bayu. Kalau dilihat dari akun Instagram-nya, sebagian besar produk Unionwell nampaknya dibuat untuk pengendara motor. Meski demikian, produk-produk tersebut tetap mampu membuatmu tampil stylish dan fashionable. Berdiri sejak 2012, Unionwell telah memproduksi varsity jacket dalam dua variasi warna: hitam dan merah. Menariknya, jaket ini terbuat dari 100 persen wol dengan detail stripes di bagian pundak berbahan kulit asli. Untuk mendapatkan varsity jacket dari Unionwell, kamu perlu menyiapkan budget setidaknya Rp1 juta, sangat masuk akal jika dibandingkan dengan kualitas produk yang akan kamu dapatkan.


View this post on Instagram

A post shared by Unionwell (@unionwell)

2. Sainangel

Sainangel merupakan brand lokal asal Cimahi. Brand ini memiliki beberapa jenis varsity jacket, mulai dari Sainangel Wolf Varsity Jacket hingga Sainangel “PRIORITY” Varsity Jacket dengan detail karakter Snoopy di bagian lengannya. Harganya cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp450.000. Produk-produk varsity jacket milik Sainangel umumnya terbuat dari wol atau fleece serta kulit sintetis oscar ferrari. Adapun, produk varsity jacket Sainangel yang paling tim Mave Magazine rekomendasikan adalah Sainangel “Japan Font” Varsity Jacket. Seperti namanya, jaket ini memiliki detail tulisan Jepang di bagian dada dan punggung sehingga membuatmu terlihat unik tetapi jauh dari kesan norak. 


View this post on Instagram

A post shared by SAINANGEL® (@sainangel_)

3. Vesta

Cute dan colorful, varsity jacket dari Vesta jadi salah satu produk yang wajib kamu lihat. Berbeda dari Sainangel yang varsity jacket-nya didominasi oleh warna hitam, Vesta dengan berani memadukan warna hijau dan krem kekuningan untuk produknya. Terdapat pula detail ikon luar angkasa yang tertempel di bagian punggung jaket sehingga menambah kesan cute dari produk ini. Buat Sobat Mavers yang lebih nyaman mengenakan pakaian berwarna gelap, nggak usah khawatir karena “A.S.T.R.O” Varsity Jacket dari Vesta juga tersedia dalam warna hitam. Adapun harga pre-order untuk produk ini adalah Rp350.000.


View this post on Instagram

A post shared by VESTA.CO (@vesta.co_)

4. Thanksinsomnia

Thanksinsomnia merupakan salah satu brand lokal yang populer di kalangan anak muda. Nggak ketinggalan, Thanksinsomnia juga menyajikan produk varsity jacket dengan detail bordiran di atasnya. Jaket ini cocok dikenakan oleh kamu yang ingin tampil effortlessly stylish

Kira-kira brand apa lagi nih, Sobat Mavers, yang punya produk varsity jacket keren?

Related Blogs

    Share