Kurosuke Press 2

Kurosuke, solois indie pop asal Jakarta, resmi melepas single terbaru berjudul “Sweeties Salmon Roll”. Kurosuke, sebuah moniker dari Christianto Ario Wibowo yang juga tergabung dalam grup musik Anomalyst, merilis “Sweeties Salmon Roll” pada tanggal 25 Desember 2018, bertepatan pada hari raya natal dan juga ulang tahunnya yang ke 24. Menurut Ario, panggilan akrabnya, “Sweeties Salmon Roll” merupakan sebuah buah perasaan dalam momen bangun tidur, dan juga sebuah gambaran percakapan satu arah mengenai bangun dengan orang yang tepat. Lagu ini dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya karena dirasa bisa mewakili usia baru dengan segala pendewasaannya.

Kurosuke, yang memberikan kejutan pada awal tahun 2018 melalui album pertamanya, berawal dari proyek senang senang yang tanpa diduga mendapatkan resepsi dan animo baik dari pendengar musik Indonesia dan luar Indonesia dengan lagu seperti “Tapestry”, “Snooze”, dan “Fantasy”. Mengutip dari Ario, “Lagu ini merupakan sebuah bonus untuk seluruh pendengar Kurosuke, sebuah rasa syukur dan terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang sudah diberikan, bertepatan dengan hari ulang tahun ke 24 juga, sehingga bisa dianggap sebagai traktiran ulang tahun, hehe”.

Mengenai judul “Sweeties Salmon RollArio mengutarakan, “Sweeties Salmon Roll” diambil dari sebuah menu restoran sushi legendaris di Jakarta Selatan, Sushi Tengoku. Menu itu di ambil karena mampu menggambarkan rasa lagunya, sama seperti pertama kali mencicipi sweeties Salmon Roll,” ungkap Ario menjelaskan inspirasi sederhana terciptanya lagu ini.

Untuk pesan yang mau disampaikan melalui lagu ini, Ario mengatakan “Lagu ini merupakan sebuah pesan untuk diri sendiri, untuk berhenti mencoba memahami semua hal yang ada dalam hidup dan mulai menghargai apa yang dimiliki hari ini. Lagu ini didedikasikan untuk semua orang yang penuh keraguan yang kadang hanya memerlukan leap of faith”.

Seperti album Kurosuke yang dirilis awal tahun 2018, pengerjaan “Sweeties Salmon Roll” dikerjakan oleh Ario sendiri dari penulisan lagu hingga mixing & mastering dengan Indisya Zealaikha menjadi pengisi suara latar pada lagu ini, sedangkan Luthfi Amri menjadi pengarah artistik.

Bersamaan dengan dirilisnya single ini di layanan musik digital & streaming, video lirik juga akan menjadi medium alternatif yang bisa disimak melalui kanal Youtube Kurosuke.

================================================================================================================

For more information:

Instagram: @kurosuke.san

 

Related Blogs

    Share