1Soundrenaline 2016 yang mengedepankan kolaborasi, menginspirasi DDHEAR (Dialog Dini Hari + Endah N Rhesa) dalam penampilannya di Soundrenaline 2016. Selain berkolaborasi dengan satu sama lain, DDHEAR juga berkolaborasi dengan para penggemarnya dalam mengemas penampilan mereka dalam segi visual. Berbagai visual yang ditampilkan di Amphitheater Stage merupakan karya dari emerging visual artist serta fotografer Indonesia.

2Perpaduan kedua grup folk Indonesia tersebut terkolaborasikan secara apik dengan saling bertukar lagu dan aransemen yang harmonis. Penampilan DDHEAR diawali dengan sebuah video karya Irfan Nugroho yang kemudian dibuatkan sebuah komposisi musik oleh DDHEAR. Lalu, DDHEAR menampilkan karya visual dari Zharfan Hafizhat Amri yang merespon kata ‘parahita’ dengan dominasi warna merah muda saat intro kedua dimainkan. Lalu, pada saat lagu Liburan Indie, hasil jepretan dari Michael Budihardjo muncul menghiasi layar.

3Kolaborasi DDHEAR mulai terbentuk sejak bulan April 2016 melalui Konser Parahita di Jakarta. Semangat kolaborasi inilah yang dibawa hingga panggung Soundrenaline 2016. Demi gagasan baru yang menginspirasi semua, DDHEAR berkolaborasi dengan para pendengar. “DDHEAR tercipta atas dasar kolaborasi. Semua anggota menumpahkan semua ide dan ekspresi akan sebuah cerita, di sini tentunya lewat musik. Kami ingin mengajak penikmat musik DDHEAR berkolaborasi menciptakan sinergi visual yang menarik untuk stage act kami  di Soundrenaline,” ujar Endah Widiastuti.

Setlist DDHEAR: Pohon Tua, No tears from my eyes, Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi, Tentang Rumahku, When you love someone, Liburan Indie, Oksigen.

Related Blogs

    Share