call-of-void-02

KLIF mengakhiri hiatus karya selama dua tahun dengan merlis ‘Call of The Void’ hari ini. Rilisan terbaru band yang memperkenalkan diri lewat ‘Fancy Lady’ ini sekaligus menyatakan bahwa mereka masih ada, bugar dan menolak tergolek tanpa karya meski pandemi membuat industri dan skenai musik di Indonesia makin babak belur. 

Judul ‘Call of The Void’ sendiri diambil dari  bahasa Prancis La’ appel du Vide yang merujuk pada fenomena psikologis. Sederhanaya perasaan yang kerap kali tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sigmun Freud sendiri mendefinisikan ‘panggilan kehampaan’ ini sebagai respon kecemasan ketika seorang individu berhadapan dengan pilihan yang serba mungkin.

Kecemasan itu dipaparkan Klif lewat cerita sederhana: seorang pria di bar tertarik pada perempuan yang sesuai kriterianya. Hasrat berkenalan datang namun terhalang tembok tebal: ketakutan–mendapat penolakan. Konsep dunia ideal yang dibangun si pria menjadi tidak berguna ketika ia menikmati konflik berkepanjangan yang membingungkan itu.

Adapun proses perekaman dilakukan di Arya Music Production dan Rumah Tua Records. Penataan suara Klif mempercayakan pada Pandu Prasasya dan Sambung Penumbra kemudian Sasi Kirono berperan dalam mixing-mastering lagu. Hari ini karya ketiga kami yang berjudul ‘Call of the Void’ sudah tayang di kanal Youtube dan akan hadir di platform musik pada hari Jumat, 28 Agustus 2020. Cheers !

=======================================================================================

For more info

Instagram : @klif_official

Youtube : klif band

Related Blogs

    Share