klarinet-01

Bagi kamu anak-anak era 90-an pastinya mengenal grup band yang bernama, Klarinet. Band yang terbentuk pada tahun 1998 ini digawangi oleh Maria (vokal), Andy (kibor), Moening (drum), Adink (gitar), dan Heddy (bass). Band ini mulai mencuri perhatian para penikmat musik era 90-an ketika mengaransemen ulang lagu “Pergi ke Bulan” ciptaan A. Riyanto yang sebelumnya dipopulerkan oleh Tetty Kadi.

Klarinet dimulai dari Maria dan Adink yang merupakan teman sekolah di SMA 28, Jakarta Selatan. Band ini pun akhirnya sah terbentuk pada 8 November 1998 dengan masuknya Heddy dan Andy yang juga satu sekolah dengan Maria dan Adink. Band yang memilih jalur retro pop ini semakin lengkap ketika Moening bergabung untuk mengisi pos drum. Mereka pun semakin sering tampil di beberapa event musik sekolah dan universitas dengan genre musik pilihan yang kini menjadi ciri khasnya. Ketika mendengarkan lagu-lagu Klarinet, mengingatkan kita pada era “tempo doeloe” dengan syair sederhana yang khas namun memikat para pendengarnya.

Pada akhir 1999, Klarinet memasuki dapur rekaman guna menyiapkan album perdana yang diberi judul sama dengan nama grupnya, “Klarinet”. Album ini berisi 10 lagu dengan hits andalan, “Pergi ke Bulan”. Album ini awalnya dirilis dalam bentuk kaset oleh Pops Musik yang merupakan sub-label Aquarius Musikindo pada Oktober 1999. 20 Tahun setelahnya, tepat pada Oktober ini, Klarinet kembali merilis ulang debut album mereka dalam format digital produksi Aquarius Musikindo. Ayo bernostalgia bersama dengan mendengarkan kembali hits-hits dari Klarinet. Kamu bisa mendengarkan album “Klarinet” ini di seluruh digital streaming platform favorit.

=======================================================================================

For more info 

Instagram: @klarinetband 

Related Blogs

    Share