Kiarakelana02

Setelah rilis edarnya dua demo single yaitu Di Persimpangan dan Aksara Jiwa, Kiarakelana hari ini resmi merilis single ketiganya yang bertajuk “Gusar Angin Malam”. Lagu ini bercerita tentang romansa kelam lewat sudut pandang seorang pria. Seperti yang sudah-sudah, Kiarakelana dalam “Gusar Angin Malam” masih menyuguhkan garis besar kesedihan yang akan selalu ada dalam sebuah hubungan. Lagu ini merupakan sebuah musikalisasi puisi, layaknya karya yang lain.

Puisi dengan latar belakang kesedihan milik Danang Mufty Noer Fachreza itu kemudian digubah menjadi sebuah lagu dengan ritmik dan pilu yang selaras dengan diksi-diksi apa adanya yang dipilih oleh Danang dalam puisi tersebut. Rasa rindu yang belum terbalas, harapan dalam tiap-tiap angan yang hanya menjadi bunga tidur, apa-apa yang tidak terlaksana, serta malam dan pemikiran yang sia-sia, berakhir dengan perpisahan.

Puisi ini adalah hal-hal yang benar terjadi, manusia yang saya ceritakan dalam puisi tersebut adalah seseorang yang hingga saat ini tidak pernah saya sesali adanya. Meski penyesalan itu ada, namun bukan untuk dirinya. Saya memilih untuk menerima, dengan cara pergi dari hubungan tersebut”. Ungkap Danang saat kali pertama mendengar gubahan atas puisinya yang dijadikan lagu.

Melalui persepsi itu, hal-hal yang berujung dengan kesedihan tersebut coba dijadikan sebuah kesatuan dengan irama musik mendayu-dayu dan tempo pelan hingga terciptalah dengan utuh lagu “Gusar Angin Malam”.

Gusar Angin Malam” dapat didengarkan melalui Spotify Kiarakelana pada 16 agustus 2019.

=======================================================================================

For more info

Instagram: kiarakelana

Twitter: Kiarakelana_

Spotify: Kiarakelana

Related Blogs

    Share