Processed with VSCO with g3 preset

Setelah merilis single “Contrast” dua bulan yang lalu, kini rapper & singer khdn yang berbasis di Jatinangor ini memperkenalkan single terbarunya “Mojito Freestyle”. Sebuah lagu tanpa hook yang memamerkan lyrical ability seorang rapper, sekaligus menceritakan beberapa keresahan-keresahan yang dialami khdn dalam proses pembuatan mixtape keduanya yaitu “Edelweiss no.2“.

Seperti setiap lagu di mixtape ini, “Mojito Freestyle” juga melewati proses produksi yang sepenuhnya dibuat di kamar indekosnya. Baik lagu ataupun video klip, semua dikerjakan di tempat yang sama. Hal itulah yang membuat “Edelweiss no.2” yang merupakan nama dan nomor kamar indekos milih khdn ini dijadikan judul mixtape. Meskipun ada banyak metafora dan double entendre yang terdapat di dalam lirik “Mojito Freestyle”, lagu ini tetap menyajikan perasaan dan pernyataan yang jujur dari khdn.

Menggunakan banyak referensi yang berasal dari film seperti Spider-man dan Dirty Grandpa, aktor seperti Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, sampai ke ranah game seperti Mortal Kombat, khdn punya caranya sendiri untuk menyampaikan poin serta punchline-nya yang kadang terkubur di balik setiap kalimat dalam lagu ini. Selain itu, dalam lagu ini juga terdapat sample dari lagu “Navy ku” ciptaan Din Osman yang dinyanyikan oleh penyanyi sekaligus aktris senior dari Malaysia yaitu Mimi Loma.

Dibantu oleh Oldfood, seorang produser mumpuni, instrumental yang mengisi “Mojito Freestyle” dapat menciptakan beat yang unik dan tidak biasa terdengar di genre lagu hip-hop manapun. Single “Mojito Freestyle” telah dirilis secara digital dan dapat dinikmati melalui seluruh layanan musik streaming seperti Spotify, Deezer, Apple Music, dan iTunes. Selain itu tersedia juga videoklip pada layanan YouTube serta terdapat juga pada layanan Soundcloud dengan nama akun khdn.

Sementara itu, khdn atau Akhdan Hanif adalah seorang rapper asal Bogor yang memulai karirnya pada tahun 2018 di Jatinangor. Musik yang dibawakan khdn kerap terinfluens Lo-fi Hip-hop, Jazz dan Boom Bap. Dapat terdengar di dalam lagu-lagunya influens dari rapper seperti Earl Sweatshirt, Ameer Vann, dan Tyler, The Creator. Namun, selain itu ia juga sering bereksperimen dengan musiknya untuk menciptakan suara baru seperti pada mixtape pertamanya, “Unnecessary Colors In Your Mind“. Lagu-lagu bertajuk “It’s All in Your Mind” dan “Out of My Mind” ternyata cukup disukai para pendengar. Mulai dari situlah khdn mencoba untuk membuat mixtape kedua yang lebih serius dengan konsep yang jauh lebih matang

===============================================================================================================

For more information:

Instagram: @akhdanha

 

Related Blogs

    Share